Courtois Jadi Pahlawan Belgia: “Saya Sudah Buktikan Diri !”

Thibaut Courtois

bolasempak.com Thibaut Courtois memiliki pesan menantang bagi para pengkritiknya setelah tampil bagus dalam kemenangan perempatfinal melawan Brasil, bersikeras dia membuktikan dirinya setelah kritik yang dianggap “tidak adil”.

 

Courtois tidak menjalani musim terbaik bersama Chelsea di Premier League, dengan beberapa kali membawa sedikit penurunan sehingga masa depannya dikaitkan dengan kepindahan ke klub lainnya.

 

Namun ia menunjukkan mengapa ia secara teratur dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia pada Jumat malam di Kazan, menghasilkan serangkaian penyelamatan penting – termasuk dari Neymar – karena Belgia berhasil meraih kemenangan 2-1 dan mencapai semifinal turnamen kali ini.

 

“Saya tahu Neymar suka melakukan hal seperti itu, saya siap dan membuat penyelamatan yang bagus,” kata Courtois tentang penyelamatan terakhirnya ke BBC Sport (7/7/2018).

 

“Saya telah dikritik secara tidak adil tahun ini, hari ini saya membuktikan lagi siapa saya dan mengapa saya di sini. Rencana taktis kami sangat bagus. Kami merasa itu adalah hari kami. Ini adalah mimpi masa kecil untuk berada di Piala Dunia.

 

“Ini luar biasa. Tim ini ingin memenangkan setiap pertandingan, melawan Inggris yang mengatakan lebih baik dikalahkan, tetapi kami memenangkan pertandingan, kami memiliki keyakinan dalam tim kami.

 

“Saya juga semakin percaya diri setelah kemenangan ini, ini jadi motivasi tambahan karena kami akan menghadapi calon juara seperti Prancis.”

 

Sementara itu, Kevin De Bruyne mengakui bahwa melawan Brasil di babak kedua adalah perjuangan berat, tetapi ia memuji karakter Setan Merah.

 

“Tidak mudah melawan Brasil, mereka adalah tim yang luar biasa,” kata De Bruyne. “Tetapi kekuatan yang kami miliki sebagai tim ditunjukkan hari ini. Kami tampil luar biasa di babak pertama.

 

“Babak kedua jelas sangat sulit, mereka memiliki banyak pemain di tengah. Dalam 15 menit terakhir ini adalah uji coba karakter dan kami menunjukkan kepada dunia apa yang kami mampu lakukan.

 

“Sekarang kami akan memiliki kesempatan untuk membuat sejarah di sepakbola, semoga saja kami bsia bertahan dan membawa pulang sesuatu untuk masyarakat Belgia.”