Conte Dukung Cahill ke Piala Dunia Bersama Timnas Inggris

Antonio Conte, Gary Cahill

bolasempak.com Antonio Conte percaya Gary Cahill harus dimasukkan dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia meskipun tidak menjadikan bek tersebut sebagai pemain reguler Chelsea awal musim ini.

 

Cahill adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk pertandingan melawan Manchester City, Manchester United, Tottenham dan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir.

 

Pemain berusia 32 tahun itu juga ditinggalkan seleksi timnas Inggris yang dibuat Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia pada Maret lalu, dengan duet James Tarkowski dan Alfie Mawson mengisi pos jantung pertahanan.

 

Namun ia telah kembali menjadi starter yang dipilih Conte untuk empat pertandingan terakhir dan tampil mengesankan dalam sistem tiga bek sejajar, sebuah peralihan dari posisi di sebelah kiri pertahanan yang ia isi saat meraih gelar juara Premier League musim lalu.

 

Dan menurut Conte, hasilnya pun membuat pemain berusia 32 tahun itu dianggap layak menjadi pilihan Southgate di Rusia.

 

“Pada saat ini dia layak untuk bermain sebagai reguler,” katanya kepada wartawa, dikutip ESPN (9/5/2018). “Dia dalam kondisi fisik yang baik. Kami berbicara tentang pemain penting dengan pengalaman hebat. Dia telah memainkan banyak kompetisi besar.

 

“Saya tahu ketika Anda harus pergi untuk memainkan Piala Dunia atau Euro, penting untuk memiliki pemain dengan pengalaman hebat karena tekanan akan menjadi sangat kuat bagi semua orang.

 

“Saya yakin pelatih (timnas Inggris) akan mengambil keputusan terbaik untuk tim andalan negara ini.

 

“Tapi saya tidak bisa memastikannya, karena terkadang persepsi seseorang bisa berbeda dengan yang lainnya. Yang jelas dia akan dibutuhkan untuk kompetisi besar dan layak berada disana.”

 

Cahill tetap menjadi kapten Chelsea, dimana peran tersebut didapatkannya setelah kepergian John Terry akhir musim lalu dan Conte memastikan bahwa perlunya penyesuaian dalam tim karena kehilangan seorang ikon klub.

 

“Tidak pernah mudah menggantikan John Terry karena kami berbicara tentang seorang pemimpin hebat,” jelasnya. “Itu adalah sesuatu yang terbiasa dilihat dalam tim, dengan kontribusinya di dalam dan luar lapangan.

 

“Saya pikir Cahill banyak berkembang musim ini, tetapi kami memiliki tiga atau empat pemain yang bertanggung jawab, yang mencoba memimpin tim.”