Chicharito Akan Ke MLS Musim Depan?

BolaSempak – Penyerang Bayer Leverkusen, Javier Hernandez dikait-kaitkan akan bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer di Amerika Serikat. Pemain berkebangsaan Meksiko ini selalu mencetak banyak gol di semua klub tempatnya bermain, sehingga klub-klub MLS mulai mengintip peluang untuk mendatangkan Hernandez yang memiliki panggilan akrab Chicharito ini.

 

Kendati memiliki catatan gol yang baik, Hernandez seringkali dipandang sebelah mata oleh publik sepakbola. Contoh paling nyata adalah di akhir pekan lalu saat ia mencetak dua gol saat membawa Leverkusen menang 3-0 atas Augsburg. Chicharito mencetak dua gol, namun yang menjadi buah bibir pembicaraan media adalah Karim Bellarabi yang mencetak gol pertamanya dalam 10 bulan terakhir yang juga merupakan gol kelima puluh ribu sepanjang sejarah Bundesliga.

 

Chicharito seringkali kurang mendapat apresiasi seperti akhir pekan kemarin. Sejak awal karirnya hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun tersebut seringkali menjadi sumber gol untuk tim yang ia bela, tetapi hampir setiap kali juga ia berada di bawah bayang-bayang rekan satu timnya yang lebih menonjol. Di Manchester United, Chicharito mampu mencetak lebih dari 10 gol selama tiga musim berturut-turut, tetapi ia tidak pernah menjadi pilihan utama karena berada di belakang Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, dan Robin Van Persie. Saat dipinjam Real Madrid pun demikian, karena tidak mungkin ada yang mampu lebih menonjol di klub asal Spanyol tersebut dibandingkan Cristiano Ronaldo.

 

Pelatih Leverkusen, Roger Schimdt memberikan pujian kepada penyerang andalannya tersebut. Ia menggantungkan harapan kepada penyerang berusia 28 tahun tersebut saat Leverkusen menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

 

“Chicharito adalah pemain penting bagi kami yang memiliki kemampuan luar biasa. Sebagai penyerang, ia memiliki pergerakan yang cerdas dan mampu membuka ruang. Dia juga memiliki kebiasaan kerap mencetak gol-gol penting,” puji Schmidt.

 

Dengan statistik gol yang masih mentereng, musim ini ia telah mencetak 10 gol hanya dari 15 penampilan sebagai pemain inti, rasanya sulit membayangkan Hernandez pergi MLS di akhir musim. (AA)