Cavani: “Uruguay Punya Peluang Bagus Untuk Piala Dunia”

Edinson Cavani

bolasempak.comStriker timnas Uruguay, Edinson Cavani, percaya ada “perasaan baik” dari pendukung yang dapat membantu negara Amerika Selatan itu selama Piala Dunia edisi kali ini.

 

Juara dua kali itu gagal mencapai tujuan mereka di Brasil empat tahun lalu, gagal di babak 16 besar, tetapi Cavani mengatakan pertumbuhan yang ditunjukkan oleh Uruguay sejak saat itu telah menyebabkan optimisme.

 

Uruguay finis ditempat kedua dalam kualifikasi Piala Dunia dan mengalahkan Uzbekistan 3-0 dalam pertandingan pemanasan pada Kamis, yang berlangsung hanya satu minggu sebelum pertandingan pembuka Grup A melawan Mesir.

 

Berbicara setelah menang melawan Uzbekistan, Cavani mengatakan ada kepercayaan diri yang semakin tinggi ketika mereka bersiap melangkah ke Rusia.

 

“Saya pikir semua pemain Uruguay memiliki perasaan yang baik karena kami telah berkembang sebagai tim, dan juga karena kami telah menunjukkan banyak hal sebagai satu tim,” kata striker itu kepada wartawan, dikutip Sky Sports (10/6/2018).

 

“Orang-orang telah mengetahuinya dari waktu ke waktu. Saya pikir perasaan yang baik ini penting karena kita dapat merasakannya dari lapangan dan kadang-kadang itulah yang kita perlu berikan utuk tambahan pada momen-momen tertentu.”

 

Cavani menjadi starter di Montevideo pada hari Kamis, di mana gol-gol dari Giorgian De Arrascaeta, Luis Suarez dan Jose Maria Gimenez melihat tim asuhan Oscar Tabarez meraih kemenangan telak.

 

Uruguay kini memenangkan tiga pertandingan berturut-turut menuju Piala Dunia dan hanya kalah sekali dalam 9 pertandingan sebelumnya.

 

Melihat pencapaian negaranya dalam pesiapan sejauh ini, striker andalan PSG itu menambahkan: “Hasilnya cukup baik, ada banyak kesempatan yang dimanfaatkan dan kami berkembang sebagai tim yang jauh lebih baik.

 

“Pelatih tahu potensi tim ini dan masing-masing individu sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk bersaing dalam kompetisi besar.

 

”Saya juga yakin tim ini melangkah lebih jauh dari edisi sebelumnya, dan semoga saja harapan itu terwujud.”

 

La Celeste memulai kampanye Piala Dunia pada 15 Juni melawan Mesir, menghadapi Arab Saudi lima hari kemudian sebelum menyelesaikan Grup A melawan tuan rumah Rusia.