Cavani Ingin Cetak Gol Spektakuler di Final Liga Champions

bolasempak.com Edinson Cavani berharap bisa menandingi orang-orang seperti Zinedine Zidane dan Mario Mandzukic dalam mencetak gol spektakuler di final Liga Champions.

 

Striker asal Uruguay itu dan rekan-rekannya di Paris Saint-Germain menghadapi ujian di leg pertama babak 16 besar melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada tengah pekan ini.

.

Cavani sendiri sedang menikmati penampilan konsisten sepanjang musim ini, menjaringkan 28 gol di semua kompetisi termasuk 6 gol dari 6 pertandingan fase grup Liga Champions, bahkan membawa timnya unggul atas Bayern Munich.

 

Tim asuhan Unai Emery dipasangkan dengan Real Madrid dalam dua pertandingan yang spektakuler, tapi ketika membahas peluang untuk mencapai final di Kiev, Cavani malah berbicara tentang keinginan mengikuti jejak Zidane (yang mencetak gol dengan tendangan voli melawan Bayer Leverkusen) dan Mandzukic (yang mencetak gol dengan bycyle kick saat Juventus dikalahkan oleh Los Blancos tahun lalu).

 

“Sudah jelas, saya mungkin belum mencetak gol dengan tendangan akrobatik dan saya ingin mencetak satu gol pada hari terpenting, di final Liga Champions misalnya,” kata Cavani kepada Marca (13/2/2018).

 

“Saya telah mencetak semua jenis gol, tapi saya belum pernah mencetak gol seperti tendangan gunting.”

 

PSG belum pernah mencapai babak final di turnamen besar Eropa, namun Cavani tidak setuju bahwa kegagalan untuk mengangkat trofi tersebut membuat timnya tidak sejajar dengan tim elit Eropa.

 

“Saya menyukai pertanyaan ini, saya percaya sejarah dan mitos telah diciptakan di sekitar Liga Champions,” tambahnya. “Jelas ini adalah kompetisi terbaik, tapi bagi saya liga sangat penting, ini adalah hasil dari keseluruhan tahun kerja.

 

“Liga Champions membuat penggemar dan pemain yang datang ke Paris sangat bersemangat, tapi saya tidak percaya bahwa klub seperti PSG yang berkembang dengan mendatangkan pemain besar harus memenangkan Liga Champions.”

 

Di musim pertama mereka di era Emery, PSG gagal mempertahankan gelar Ligue 1 saat Monaco menjadi juara, sementara mereka juga gugur di Liga Champions setelah Barcelona membuat comeback ajaib, namun Cavani yakin pelatih asal Spanyol itu adalah sosok yang tepat di Parc des Princes.

 

“Dia bisa dipercaya, pertama-tama dia adalah pelatih yang sebagian besar bekerja dengan motivasi dan ini sangat penting dan bermanfaat bagi seorang pemain,” Cavani menjelaskan. “Dalam sepakbola dan dalam kehidupan, Anda harus memiliki kepercayaan diri dan Emery melakukan pekerjaan dengan baik dalam pengertian ini.

 

“Untuk melatih tim dengan banyak pemain hebat dan pemain besar, mudah dalam beberapa hal dan sulit dalam hal lain. Pemain baru datang dan butuh waktu, dan Emery membawa banyak hal positif.”