Carlos Tevez Diberi Tantangan oleh Shanghai Shenhua

BolaSempak Carlos Tevez telah ditantang untuk “menunjukkan hal yang sebenarnya” oleh Shanghai Shenhua, meskipun tim berbasis Liga Super China itu membantah laporan striker asal Argentina itu dikeluarkan dari skuad utama.

 

Tevez bergabung dengan Shenhua dari Boca Juniors pada bulan Desember tahun lalu dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola.

 

Mantan striker Manchester City, West Ham, Manchester United dan Juventus berusia 33 tahun itu kemudian gagal tampil mengesankan, hanya mencetak 3 gol dalam 13 pertandingan, dan ketua klub Wu Xiaohui pekan lalu mengatakan bahwa performanya “tidak memenuhi harapan kami”.

 

Tevez, yang telah dicemooh oleh para pendukung timnya sendiri, ditinggalkan dalam dua pertandingan lokal sebelumnya, namun juru bicara klub Ma Yue menolak laporan  bahwa pemain asal Argentina itu menolak bermain untuk tim cadangan.

 

“Tevez tidak pernah diberitahu bahwa dia tidak memiliki tempat di tim utama, dan klaim bahwa dia menolak panggilan klub tersebut (bermain dengan tim cadangan) adalah tidak benar,” kata Ma dalam sebuah pernyataan.

 

“Justru sebaliknya, pelatih Wu Jingui dan pimpinan tim Mao Yijun telah menunjukkan kepeduliannya yang besar kepadanya dan komunikasi di antara mereka sangat lancar.

 

“Saya rasa hanya media yang mencoba membesar-besarkan beberapa hal yang seharusnya tidak terjadi. Saya bisa memastikan bahwa situasinya baik-baik saja dan kerjasama ini terus berlanjut.”

 

Ma menambahkan bahwa Shenhua tidak ingin membuat alasan untuk Tevez dan meminta mantan bintang Manchester City dan Juventus untuk menerapkan dirinya dalam pelatihan dan memenangkan kembali tempat di skuad utama.

 

“Tevez membawa pelatih pribadi dari Argentina selama musim kompetisi dan melakukan latihan tambahan atas keinginannya sendiri setelah pukul 4 sore setiap hari,” Mao menambahkan.

 

“Kami tidak membuat alasan untuk Tevez, klub hanya ingin mengklarifikasi bahwa dia tidak meninggalkan dirinya seperti yang diklaim oleh beberapa media asing, memang jelas citra seperti itu merugikan dirinya sendiri.

 

“Dia seharusnya menyadari bahwa dia tidak akan dipilih dalam starting line-up hanya dengan reputasi. Kami memiliki lima pemain asing yang sehat, jika dia ingin menjadi salah satu dari tiga orang yang berhak bermain, dia harus menunjukkan hal yang sebenarnya.

 

“Dia pemain kelas dunia dan memenangkan banyak gelar bergengsi, saya yakin dengan apa yang dimilikinya dan mungkin dia hanya perlu kepercayaan diri bahkan dukungan dari orang-orang terdekat.”

 

Beberapa waktu lalu, Shenhua menuduh media berbasis Prancis, SFR Sports, mengambil komentar Tevez yang tampaknya kontroversial tentang kualitas sepakbola di China berada di luar konteks.