Carlos Tevez Bantah ke Palmeiras?

BolaSempak Carlos Tevez akan tetap berada di Liga Super China bersama Shanghai Shenhua setelah agennya menolak kabar perpindahan kliennya itu ke klub Brasil, Palmeiras.

 

Tevez – dilaporkan mendapatkan gaji mingguan sebesar £ 615.000 – mendapat banyak kritik karena masalah penampilan dan kebugarannya sejak bergabung dengan Shenhua dari Boca Juniors pada bulan Desember lalu, yang menyebabkan spekulasi kemungkinan pergi ke tempat lain.

 

Mantan pemain Manchester United dan Juventus berusia 33 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 13 pertandingan untuk Shenhua, yang berpisah dengan pelatih Gus Poyet bulan lalu.

 

Tapi Tevez tidak akan kembali ke kompetisi Amerika Selatan melalui Palmeiras, menurut Adrian Ruocco.

 

“Tidak ada hubungan (dengan Palmeiras), semuanya palsu,” kata Ruocco kepada GloboEsporte.com.

 

“Tidak ada orang dari Palmeiras yang berbicara dengan saya, Tevez akan tinggal di China. Dia senang berada disini dan senang dengan suasana kompetisi ini.

 

“Tevez tahu tujuannya ke liga ini untuk apa, ini bukan tentang materi, tapi dia ingin membantu sebuah kompetisi menjadi lebih besar. Tevez punya tujuan baik dalam sepakbola, bukan hanya untuk disekitarnya, tapi juga keluarganya.”

 

Diejek oleh pendukungnya sendiri, Tevez belum bermain sejak kekalahan 6-1 yang mengejutkan dari Shanghai SIPG pada 16 September lalu. Shenhua kini memiliki tiga pertandingan tak terkalahkan, menang dua kali, termasuk kemenangan 1-0 atas Shanghai Shenxin.

 

Melihat situasi tersebut, agennya menambahkan: “Dalam sepakbola, beberapa hal biasa terjadi dan apa yang terjadi pada Tevez adalah kewajaran jika tidak memenuhi harapan.

 

“Mungkin ini bisa menjadi pembelajaran juga untuknya, mempelajari budaya berbeda dan bersikap, tapi dia nyaman disini dan tidak berpikir apapun selain bekerja keras dan membantu timnya memenangkan sesuatu.”

 

Di sisi lain, pihak Shanghai Shenhua menegaskan bahwa Tevez tidak memiliki rencana pergi kemanapun  karena memiliki kontrak cukup lama, dengan status sebagai pemain dibayar paling tinggi di dunia disematkan.

 

“Tevez baik-baik saja, dia hanya harus menemukan ritme dengan kompetisi disini,” menurut pihak klub.

 

“Para penggemar menginginkan Tevez tampil sebaik di Eropa, dimana dia membawa semua tim yang dibela menjadi juara dan memenangkan trofi setiap tahun.

 

“Beban selalu ada bagi pesepakbola, tapi sikap profesionalnya harus lebih diutamakan. Tapi sejauh ini, tidak ada masalah yang benar-benar merugikan.”