Bosz Belum Bisa Pastikan Nasib Dembele

BolaSempak Peter Bosz mengakui bahwa dia “tidak tahu” apakah Ousmane Dembele masih akan menjadi pemain Borussia Dortmund di akhir jendela transfer kali ini.

 

Pemain berusia 20 tahun itu mendapat tawaran dari Barcelona saat mereka harus mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar, dengan Philippe Coutinho dari Liverpool juga diyakini sebagai sasaran utama.

 

Dortmund menangguhkan Dembele karena melewatkan latihan tanpa izin pekan lalu dan pemain sayap tersebut tidak dipertimbangkan dalam perjalanan hari Sabtu ke Wolfsburg, dengan tindakannya itu menarik kritik dari rekan setimnya, Sokratis Papastathopoulos.

 

Bosz yang mengambil alih posisi pelatih pada bulan Juni, bersedia menyambut pemain muda Prancis itu kembali ke tim utama namun tetap tidak yakin dengan masa depan si pemain di Signal Iduna Park.

 

“Saya akan mencoba untuk fokus pada pemain yang ada di sini. Ousmane belum jelas,” kata Bosz. “Saya tidak tahu bagaimana tepatnya ini akan berubah pada akhirnya.

 

“Ousmane adalah anak yang baik dan pemain yang bagus. Kita harus membicarakan bagaimana cara mengintegrasikannya kembali jika dia tetap tinggal. Ini demi sebuah tim yang ingin mencapai tujuan bersama.”

 

Ketiadaan Dembele telah diperparah oleh berita tentang cedera paha Andre Schurrle selama sekitar empat minggu. Dortmund juga kehilangan Marco Reus untuk beberapa bulan lagi karena pemain asal Jerman itu belum pulih dari masalah cedera lutut, meski Mario Gotze “siap untuk memulai” melawan Wolfsburg.

 

Pemain internasional Turki, Emre Mor, adalah pilihan potensial di sayap setelah langkahnya ke Inter gagal terwujud.

 

“Kegagalan tansfer itu tidak ada hubungannya dengan BVB,” kata Bosz. “Orang lain yang terlibat dalam proses itu.”

 

Kemudian juga klaim tentang Ousmane Dembele semakin dekat ke Barcelona telah ditolak secara tegas oleh CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Namun, Watzke dengan cepat menolak rumor tersebut, mengatakan kepada Kicker: “Barcelona belum bergerak untuk menyelesaikan transfer Dembele.

 

“Apa yang dia (Segura) bicarakan, saya tidak bisa menjelaskannya. Penjelasannya hanya Real Madrid membuat Barcelona pusing saat pertandingan Supercup.”