Berkarir Sebagai Pesepakbola, Usain Bolt Rahasiakan Nama Klubnya

bolasempak.com Usain Bolt, pemegang rekor dunia atletik 100 meter, mengatakan bahwa dia telah sepakat untuk menandatangani kontrak di sebuah klub sepakbola.

 

Bolt yang kini menginjak usia 31 tahun, memutuskan pensiun dari atletik musim panas lalu setelah memenangkan delapan medali emas Olimpiade.

 

Dia selalu berbicara tentang keinginannya untuk bermain sepakbola secara profesional begitu karirnya selesai, dan pada hari Minggu (25/2/2018), dia mengungkapkan melalui akun Twitter-nya: “Saya telah menandatangani kontrak dengan tim sepakbola! Cari tahu yang mana pada hari Selasa pagi!”

 

Bolt adalah penggemar berat Manchester United dan dijadwalkan melakukan uji coba dengan klub Bundesliga (Borussia Dortmund) bulan depan. Ia juga berlatih dengan pemain asal Afrika Selatan Mamelodi Sundowns bulan lalu.

 

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan,” kata Bolt pada Daily Express pada bulan Januari. “Pada bulan Maret, kita akan melakukan uji coba dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang saya lakukan dengan karir yang baru, ke mana arahnya. Jika mereka mengatakan bahwa saya cukup baik,dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukan segalanya untuk jadi profesional.

 

“Memang hal itu membuat saya gugup, tapi ada yang berbeda karena ini tentang sepakbola. Membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri tapi begitu saya bermain beberapa kali, saya akan terbiasa dengan hal itu.

 

“Mungkin ada persamaan ketika saya berlari di lintasan dan lapangan. Saya hanya merasa gugup untuk sementara waktu sampai saya mulai terbiasa dengan orang-orang disekitar, atau juga tempat biasa saya menginjakkan kaki.

 

“Salah satu impian terbesar saya adalah bermain untuk Manchester United. Jika Dortmund mengatakan saya cukup baik, saya akan terus maju dan berlatih lebih keras.

 

“Saya sudah berbicara dengan Alex Ferguson dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu memberi kabar baik. Dia juga mengatakan kepada saya jika saya merasa bugar dan siap, dia akan melihat apa yang dapat dia lakukan (untuk membantu saya).

 

“Jadi bulan depan, akan ada momen menentukan untuk karir saya sebagai pesepakbola, dimulai dengan sebuah tim yang besok akan diumumkan.”