Beckham Segera Miliki Tim di MLS

BolaSempak David Beckham dan mimpinya memiliki tim di MLS kini selangkah lebih dekat ke kenyataan dengan komisaris liga, Don Garber, yakin ekspansi sebuah tim dalam beberapa pekan mendatang.

 

Mantan bintang timnas Inggris, Manchester United dan Real Madrid itu bertemu dengan pemilik MLS di Chicago, di mana pemungutan suara memberi wewenang kepada Garber untuk maju dalam menyelesaikan masuknya Miami ke liga pada tahun 2020.

 

Komisioner Miami, Dade County, memberikan izin kepada mantan kapten LA Galaxy tersebut dan kelompok kepemilikannya (Miami Beckham United) untuk mengamankan tiga hektar tanah milik county untuk pembangunan sebuah stadion sepakbola berkapasitas 25.000 kursi pada bulan Juni.

 

Sekarang Garber mengatakan bahwa dia dekat dengan status Miami di MLS, mungkin setelah bulan September.

 

“Kami tidak mengumumkan Miami untuk MLS hari ini,” kata Garber sebelum pertandingan antara MLS All-Stars dan Real Madrid. “Tapi saya yakin kami bisa melakukannya kapanpun, mungkin sampai akhir musim panas. Ada beberapa hal yang perlu diselesaikan.”

 

Garber menambahkan: “David dan rekannya Todd Boehy mempresentasikan rencana dan visi mereka, termasuk pemikiran mereka tentang stadion untuk ekspansi tim MLS di Miami.

 

“Rencana mereka disambut dengan baik oleh pemilik kami. Ini adalah pertama kalinya David bertemu dengan pemilik kami dan ini adalah pertama kalinya pemilik kami berkesempatan bertemu dengan Todd.

 

“Ada pemungutan suara yang memberi wewenang kepada saya dan bersama dengan panitia pemilik untuk menyelesaikan rincian sehubungan dengan rencana tersebut. Kami yakin waktunya tepat, dan akhirnya bagi Miami untuk menjadi kota Major League Soccer yang hebat.

 

“Langkah selanjutnya adalah bagi saya dan Mark Abbott untuk bekerja dengan Todd, yang akan menjadi pemilik mayoritas tim bersama David dan rekan mereka. Kami akan bekerja sama dengan mereka untuk menyelesaikan rincian rencana ekspansi mereka agar kami dapat secara resmi memastikan tim Miami ini.

 

“Seperti yang kita semua tahu, Miami adalah salah satu pasar terbesar di Amerika Utara. Ini adalah komunitas yang sangat beragam dan banyak yang menyukai permainan ini.

 

“David telah menghabiskan banyak waktu selama tiga tahun terakhir, tapi benar-benar lima sampai enam tahun sebelum itu bersama rekannya Simon Fuller untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan ini. Mereka telah meluangkan banyak waktu dan sumber daya,d an semuanya benar-benar sesuai dengan harapan.”