Beckham Dukung AS, Kanada dan Meksiko Selenggarakan Piala Dunia 2026

David Beckham

bolasempak.com David Beckham telah memberikan dukungannya untuk tawaran gabungan Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026.

 

Tiga negara Amerika Utara itu bersaing dengan Maroko untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola terbesar dunia, dengan keputusan yang akan dibuat pada 13 Juni mendatang.

 

Pekan lalu, FIFA mengkonfirmasi tawaran gabungan itu telah mencetak empat dari lima poin dalam laporan evaluasi, menerima skor yang lebih baik daripada negara lain dari Afrika, yang hanya mengumpukan skor 2,7.

 

Mantan presiden FIFA Sepp Blatter secara terbuka mendukung usulan Maroko, tetapi tawaran dari tiga negara juga memiliki pendukungnya sendiri, termasuk dari legenda sepakbola Inggris.

 

“Sebuah kompetisi seperti Piala Dunia layak untuk berada di tempat yang bagus dan jika AS, Kanada dan Meksiko mendapatkan kesempatan, itu akan sangat istimewa,” kata mantan kapten Inggris tersebut ketika acara peluncuran waralaba MLS-nya sendiri, dikutip Sky Sports (7/6/2018).

 

“Saya sudah bisa bermain di salah satu negara ini dan saya sudah bersama dua lainnya juga dan juga bermain di Kanada untuk Galaxy. Tapi saya tahu semangat yang membentang di ketiga negara tersebut.

 

“Bermain di LA selama enam tahun di AS, dan ketika kami pergi ke Kanada, beberapa tim yang kami lawan di sana, saya telah melihat gairah itu. Dan jangan heran jika Meksiko juga punya semangat yang sama. Saya pernah melawan mereka di pertandingan internasional dan tidak ada banyak negara yang bersemangat seperti mereka.”

 

Beckham menambahkan: “Saya ingat terakhir kali AS menjadi tuan rumah Piala Dunia (tahun 1994) dan saya benar-benar pergi ke beberapa pertandingan dan itu terasa luar biasa.

 

“Jadi sekarang infrastruktur lebih unggul di sana, lebih banyak kegembiraan dan ada lebih banyak orang di AS yang benar-benar mulai memahami permainan ini, bersemangat tentang permainan ini dan bahkan bukan hanya orang-orang di AS semakin bersemangat tentang sepakbola Eropa, mereka juga semakin bersemangat tentang MLS dan apa yang terjadi di MLS.

 

“Saya telah melihat berapa banyak pertandingan yang berkembang selama 10 tahun terakhir dan itu luar biasa untuk karena telah terjadi begitu cepat dan berubah dalam berbagai cara.

 

“Sangat menyenangkan untuk melihatnya dan sangat bagus untuk menjadi bagian sepakbola, dan saya bersemangat tentang 2026.”