Ancelotti Tantang Kritikan Effenberg

BolaSempakCarlo Ancelotti menegaskan bahwa dia tidak takut kehilangan pekerjaannya setelah mantan kapten Bayern Munich, Stefan Effenberg, mengklaim pelatih asal Italia itu bisa keluar dari klub jika tidak membuat perubahan lebih lanjut.

 

Effenberg menyatakan bahwa kesabaran klub mungkin akan semakin tipis jika Bayern gagal memperbaiki hasil musim lalu, yang termasuk gelar Bundesliga kelima berturut-turut namun juga menghasilkan catatan buruk di Liga Champions sejak musim 2010-11.

 

Kekalahan di pra-musim melawan Arsenal, AC Milan, Inter, Liverpool dan Napoli telah menambah perasaan bahwa Bayern telah kehilangan momentum, namun Ancelotti yang membawa timnya meraih kemenangan DFL-Supercup melalui adu penalti melawan Borussia Dortmund pekan lalu, tidak peduli meskipun berbagai kritik mengarah padanya.

 

“Ada banyak kritik, tapi seperti yang saya katakan, tidak ada tekanan untuk saya,” kata Ancelotti dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan DFB-Pokal akhir pekan ini melawan Chemnitzer. “Tekanan hanya ada dalam permainan. Saya senang berada di sini, saya suka klub ini, saya menyukai semua pemain saya, saya menyukai para pendukung saya.

 

“Semua orang bisa punya pendapat dalam sepakbola, saya tidak bisa mengatakan kepada Effenberg atau Hamman bahwa ‘Anda salah’, karena dalam sepakbola tidak ada yang benar, setiap orang bisa memiliki pendapatnya.

 

“Dalam sepakbola tidak ada satu hal pun yang baik, ada hal lain yang salah. Anda harus menghormati semua pendapat. Pastinya, saya tidak mendapat tekanan dari para kritikus ini, karena selalu ada kritik, tapi dari sisi lain ada pendapat orang-orang yang memberi dukungan. Ini adalah tentang keseimbangan.

 

“Yang jelas segala hal itu tidak akan mempengaruhi sikap kami untuk menghadapi musim baru, kami fokus untuk pertandingan akhir pekan ini dan setelah itu harus bekerja lebih keras mempertahankan apa yang kami dapat musim lalu.”