Allegri, Conte dan Zidane Bersaing Dapatkan Penghargaan The Best FIFA Men’s Coach

BolaSempak Massimiliano Allegri, Antonio Conte dan Zinedine Zidane dinobatkan sebagai finalis Pelatih Terbaik tahun ini.

 

Tiga pelatih terbaik disortir dari daftar 10 pelatih terbaik, dengan manajer Manchester United Jose Mourinho dan Pep Guardiola yang melatih Manchester City, di antara nama-nama yang akan disingkirkan.

 

Allegri (pelatih Juventus) memenangkan Serie A dan Coppa Italia musim lalu, dengan kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions membuatnya gagal meraih treble bersejarah.

 

Zidane adalah pelatih Madrid yang membawa kesuksesan besar di Eropa, yang juga menang di La Liga, sementara Conte mencicipi kemenangan Premier League di musim pertamanya di Inggris, setelah mengambil alih tim itu yang mengakhiri musim sebelumnya di tempat ke-10.

 

Serta Mourinho dan Guardiola, pelatih lain yang awalnya dinominasikan yang kemudian disingkirkan adalah Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Leonardo Jardim, Joachim Low, Mauricio Pochettino, Diego Simeone dan Tite.

 

Claudio Ranieri dinobatkan sebagai pemenang penghargaan yang sama pada tahun 2016 setelah kemenangan Leicester City di Premier League, dengan Zidane dan Fernando Santos masuk ke posisi tiga besar.

 

Selain disebutkan siapa yang akan memenangkan status pelatih terbaik dunia, ada juga 10 nominasi Puskas Award untuk gol terbaik 2017, yang akan diputuskan oleh pemungutan suara dari para penggemar sepakbola dunia.

 

Kevin-Prince Boateng, Alejandro Camargo, Denya Castellanos, Moussa Dembele, Olivier Giroud, Avilés Hurtado, Mario Mandzukic, Oscarine Masuluke, Nemanja Matic dan Jordi Mboula akan memiliki peluang besar untuk mendapat suara publik.

 

Finalis untuk penghargaan kiper terbaik adalah Gianluigi Buffon, Keylor Navas dan Manuel Neuer, dimana nama-nama lain seperti David de Gea, Jan Oblak dan Gianluigi Donnarumma gagal masuk dalam tiga besar.

 

Finalis FIFA Fan Award adalah Borussia Dortmund, Celtic dan Copenhagen, sementara pemain wanita terbaik akan berada di antara Castellanos, Carli Lloyd (pemenang tahun lalu) dan Lieke Martens.

 

Sedangkan untuk nominasi pelatih wanita terbaik diantara Nils Neilsen, Gerard Precheur dan Sarina Weigman, dengan pemenang penghargaan itu akan diumumkan pada 23 Oktober mendatang di London.