Alex: Neymar, Di Maria dan Cavani Akan Jadi “Mimpi Buruk”

BolaSempakNeymar bisa menjadi bagian dari trisula baru di Paris Saint-Germain, menurut Alex yang merupakan mantan pemain raksasa Prancis tersebut.

 

Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Barcelona dalam kesepakatan senilai € 222 juta pada akhir pekan lalu, mengakhiri aliansi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Blaugrana.

 

PSG akan melakukan perjalanan ke Guingamp pada hari Minggu dan Alex (yang mewakili klub ibukota itu antara 2012 dan 2014) merasakan lini depan yang akan diisi oleh Neymar, Angel Di Maria dan Edinson Cavani sepertinya bisa menjadi penyeimbang trio ‘MSN’.

 

“Kami tahu ada pemain lain dalam skuad yang memperjuangkan sebuah tempat, tapi saya pikir pada awalnya mereka akan bermain dengan tiga pemain depan,” katanya kepada Omnisport.

 

“Saya tidak ingin menjadi seorang pemain bertahan yang mencoba menghentikan trio seperti itu. Mereka akan menimbulkan banyak masalah, tapi akan mengasyikkan bagi orang-orang yang menyukai sepakbola dan suka menonton sepakbola.

 

“Anda melihat Real Madrid, Barcelona, PSG … mereka semua tim besar, dalam permainan selalu bisa menentukan. Ini akan sulit bagi para pemain bertahan, dan saya tidak ingin berada dalam situasi mereka.”

 

Kedatangan Neymar di PSG telah mengingatkan periode Ronaldinho di Parc des Princes dan Alex yakin ada kesejajaran antara rekan satu tim internasionalnya itu dan kapten Brasil saat ini.

 

“Ini sangat mirip, tentunya tentang cara bermain sepakbola,” katanya. “Posisi di mana mereka biasa mainkan, selalu di sisi kiri, mencari bola dan menyerang sisi pertahanan dari full-back lawan.

 

“Sangat sulit untuk mengatakan siapa yang lebih baik. Bila Anda melihat video dan sasarannya, sangat sulit untuk menentukan mana yang terbaik. Ini hampir sejajar, dan hanya ada tentang beda zaman.”

 

Alex menambahkan: “Saya berharap Neymar akan tiba dengan sepakbola yang sama dengan yang dia mainkan di Barcelona. Jika dia melakukannya, dia pasti memiliki banyak peluang untuk memenangkan Liga Champions.”