Paus4d

Abidal Berharap Mbappe Tinggal di Monaco

BolaSempak Eric Abidal memberi saran pada Kylian Mbappe agar tetap tinggal bersama Monaco dan menolak tawaran uang besar dari Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

 

PSG dilaporkan mendekati penandatanganan bintang muda Prancis itu seharga € 180 juta, menyusul perekrutan senilai € 220 juta untuk membawa Neymar dari Barcelona.

 

Madrid juga telah dikaitkan dengan si pemain berusia 18 tahun yang mencetak 26 gol untuk Monaco di musim penuh pertamanya, membantu klub tersebut untuk memenangkan trofi Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

 

Tapi Abidal merasa penyerang Prancis itu tidak berhenti berjuang di klub yang sama dan mengatakan bahwa dia harus tetap berada di tim utama Leonardo Jardim untuk memastikan tempat berlabuh di skuad Prancis untuk Piala Dunia tahun depan.

 

“Memang benar dia membuat enam bulan terakhir terlihat menakjubkan bersama tim utama Monaco,” kata Abidal kepada BBC. “Dia sangat cepat mencapai tingkat tinggi, tapi sepakbola adalah situasi yang lebih rumit. Anda harus memastikan musim depan dengan level yang sama, memainkan kompetisi besar seperti Piala Dunia bersama tim nasional, itupun jika Anda memiliki kesempatan.

 

“Setelah itu dia bisa pindah di klub lebih besar seperti Real Madrid karena semua orang bilang dia menyukai Real Madrid dan Real Madrid juga bagus untuknya. Tapi Anda harus mengkonfirmasi kemampuannya terlebih dahulu.”

 

Abidal menambahkan: “Saat ini, Monaco adalah klub terbaik baginya. Tidak banyak tekanan dari para penggemar, Anda memiliki tim yang bagus dan orang ini sangat pendiam, hanya memikirkan pekerjaan, jadi bagi saya itu adalah klub yang bagus.

 

“Di klub besar suasananya akan sangat berbeda, ada tekanan setiap hari, dan bahkan dalam satu pertandingan jika tidak mencetak gol, hidupnya akan semakin sulit. Tim sekelas Real Madrid juga sangat menuntut dan dengan harga fantastis, tentu saja banyak harapan di pundak pemain.

 

“Saya tidak melihat rasa pesimis untuk karir seorang Mbappe, tapi saya hanya ingin salah satu bakat muda Prancis memilih jalur yang tepat untuk perkembangannya. Dia menjadi masa depan tim nasional dan itu artinya setiap jalan karirnya, akan jadi perhatian besar.”