‘Cuma Pirlo yang Punya Tangan di Kakinya’

pirlo

BolaSempak – Kelihaian Andrea Pirlo dalam mengontrol bola dengan kakinya diibaratkan seperti bermain dengan tangan. Begitulah menurut Patrice Evra.

Pirlo memutuskan pensiun sebagai pesepakbola pada Selasa (7/11/2017). Gelandang modern dengan gaya permainan yang santai namun mematikan itu mengakhiri kariernya yang sudah berjalan 27 tahun.

Pirlo merupakan pemain yang dikaruniai kemampuan olah bola mumpuni. Pergerakan dinamisnya membuat bola bisa diarahkan ke mana saja sesuai keinginannya, yang tentunya memudahkan rekan-rekannya.

Evra, yang sempat dua musim bermain dengan Pirlo di Juventus pada 2014-2015, menyebut rekannya itu seorang fenomenal. Pirlo diibaratkannya seperti punya tangan di kedua kakinya.

“MAESTRO,” Evra menulis caption dalam unggahan foto dirinya bersama Pirlo saat bermain di Juventus di Instagram, seperti dikutip Football-Italia.

“Kami adalah satu-satunya pemain yang pernah bermain bareng aku, yang punya tangan di kakinya. Benar-benar sosok fenomenal,” Evra menambahkan.

Semasa berkarier, Pirlo pernah memperkuat tim raksasa Serie A seperti Inter Milan, AC Milan, Juventus. Gelar bergengsi seperti Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions pun turut dipersembahkannya.

Di timnas Italia, Pirlo juga sukses dengan mengantar Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006. Sampai akhirnya, pesepakbola berusia 38 tahun itu memutuskan pensiun di klub New York FC, yang ia bela dua musim terakhir.