Toure: City Bisa Sukses Dengan Gaya City

BolaSempak – Gelandang Manchester City, Yaya Toure bersikeras kalau timnya dapat memenangkan berbagai trofi dengan memainkan sepakbola dengan gaya Pep Guardiola kendati tersingkirnya mereka di ajang Liga Champions pertengahan pekan kemarin karena kalah dari AS Monaco di babak perdelapan-final. Agregat kedua tim memang 6-6, tapi Monaco yang berhak untuk lolos setelah unggul karena aturan gol tandang.

 

Guardiola saat ini membawa City menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, tetapi mereka tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Selisih poin tersebut bisa jadi akan semakin lebar karena City akan menghadapi Liverpool yang belum pernah kalah menghadapi sesama tim enam besar sejak ditangani oleh Jurgen Klopp.

 

Kendati badai kritik yang menerpa The Citizens, terutama Guardiola terkait pemilihan taktiknya setelah laga melawan Monaco, Toure menegaskan tidak setuju terhadap anggapan yang menyatakan kalau mereka tidak akan memenangkan sejumlah gelar bergengsi di bawah kepemimpinan Guardiola.

 

“Tentu saja kami dapat memenangkan trofi dengan bermain seperti ini. Kenapa kami tidak dapat menang seperti ini? Kami tahu kami dapat mencetak gol yang banyak dan harus terus melangkah ke depan. Anda harus siap menghadapi kritikan dan harus terbiasa akan hal itu. Kami tahu ada beberapa orang yang menunggu kami untuk gagal, jadi yang harus kami lakukan adalah terus mencoba dan terus berjuang, terus bekerja keras,” tukas Toure kepada Times of India.

 

Toure juga menyatakan kalau mereka tidak akan mengubah gaya permainan ketika menghadapi Liverpool karena hal tersebut merupakan idealisme permainan mereka

 

“Tentu saja. Ini adalah cara kami bermain dan jika kami selalu bermain seperti itu, kami akan memiliki pendukung yang semakin bertambah jumlahnya. Bahkan ketika kami menang pun, kami terus bermain menyerang. Dari awal musim, kami selalu ingin menyerang dan mencetak gol, itulah hal yang terpenting.” (AA)