Klopp Akui Masa Depannya Dalam Bahaya

BolaSempak – Menyusul kekalahan memalukan dari Leicester City, Selasa 28 Februari dini hari, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui kalau masa depannya bersama The Reds kini mulai dipertanyakan. Pelatih asal Jerman menyatakan bahwa bisa saja dirinya akan dipecat apabila tidak segera memperbaiki penampilan anak-anak asuhnya yang hanya sanggup meraih dua kemenangan dalam 12 laga mereka di tahun 2017. Salah satu dari kemenangan tersebut bahkan datang saat menghadapi Plymouth, tim yang berada beberapa kasta di bawah mereka di ajang FA Cup.

 

Kritikan mulai deras menerpa Klopp, termasuk dari kalangan pendukung Liverpool sendiri setelah Klopp gagal membawa Philippe Coutinho dan kawan-kawan menang melawan Leicester yang tampil berantakan sepanjang musim dan baru saja memecat pelatih Claudio Ranieri. Liverpool gagal menunjukkan kualitasnya dalam laga tersebut karena tuan rumah The Foxes tampil jauh lebih dominan pada laga di King’s Power Stadium yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi Leicester.

 

“Situasi yang ada sekarang menjadi lebih serius. Kami semua kini bermain demi masa depan kami, termasuk saya sendiri. Kami akan dinilai setiap hari, khususnya hari dimana kami bertanding. Tentu saja penampilan kami sendiri memberikan dampak kepada situasi ini. Saya merasakan tanggung jawab yang paling besar karena saya adalah manajer mereka. Saya harap saya menggunakan kata ‘kita’ dan bukan ‘mereka’, karena saya juga terlibat dalam situasi ini,” tukas Klopp kepada awak media dalam wawancara.

 

Kendati belum terkalahkan selama menghadapi tim-tim 6 besar lainnya, Liverpool sebaliknya justru sulit meraih kemenangan melawan tim-tim semenjana yang kualitasnya berada cukup jauh di bawah mereka. Mereka menelan kekalahan saat bertandang ke kandang Burnley, Bournemouth, Hull City, dan Leicester City. Liverpool bahkan kalah di kandang sendiri dari Swansea, membuat harapan mereka lolos ke Liga Champions kian berat. Liverpool saat ini berada di peringkat kelima. Posisi itu pun belum aman karena Manchester United dapat menyalip mereka apabila mampu memenangkan satu laga tabungan yang dimiliki. (AA)