Zidane Peringatkan Real Madrid: “Kemenangan di Cardiff Tidak Membuat Perbedaan”

bolasempak.com Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak merasa hasil final Liga Champions musim lalu akan berdampak ketika menghadapi Juventus (lagi) dini hari nanti.

 

Sang pemuncak klasemen Serie A akan berusaha untuk membalas kekalahan 4-1 di Cardiff pada Mei tahun lalu ketika menjamu Los Blancos di leg pertama perempat final musim ini.

 

Meskipun begitu, Zidane tidak berpikir kemenangan timnya dalam pertemuan terakhir akan memainkan peran dalam pertandingan yang berlangsung di kota Turin kali ini.

 

“Kami akan mencoba memainkan pertandingan yang bagus, tetapi peristiwa 10 bulan yang lalu tidak akan berpengaruh pada pertandingan ini,” kata Zidane dalam konferensi pers, dikutip Marca (3/4/2018).

 

“Ini pertandingan lain dan berada di situasi lain. Segalanya akan benar-benar berbeda.

 

“Juve selalu menjadi tim kuat dan mereka menunjukkan itu. Mereka adalah tim yang lengkap dan Anda harus memperhatikan apa yang mereka lakukan di lini belakang, di lini tengah dan dalam serangan.

 

“Juve mengalami musim yang baik. Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan mereka, saya tidak bisa berkomentar mengenai kritik apa pun terhadap liga Italia, tetapi Juventus memiliki gaya bermain yang bagus.”

 

Zidane tidak ingin membeberkan rencananya mengenai starting line-up, di tengah spekulasi bahwa Isco bisa ditinggalkan demi memberi kesempatan pada Gareth Bale.

 

Banyak yang telah dibuat Isco untuk mengamankan tempat reguler dalam beberapa pekan terakhir, terutama mengingat penampilan cemerlangnya untuk Spanyol di jeda internasional, ketika ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 atas Argentina.

 

Tapi Zidane berpikir itu mungkin lebih mudah bagi sang gelandang untuk tampil mengesankan bersama tim nasional karena ia memiliki pertandingan yang relatif lebih sedikit dalam satu musim.

 

“Mungkin dengan tim nasional, Isco berbeda karena dia memiliki 8 pertandingan dengan mereka (dalam satu musim), sedangkan di sini ada 60 (pertandingan),” tambah pelatih asal Prancis tersebut.

 

“Kami bermain setiap tiga hari. Bagi saya tidak ada back-up. Saya punya 25 pemain yang sangat bagus dan saya akan menggunakan mereka semua. Ada saat-saat di mana beberapa pemain akan memiliki kesempatan lebih banyak.”

 

Zidane juga memuji cara dia diperlakukan selama berseragam Juve sebagai pemain, di mana ia memenangkan 6 trofi sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2001.

 

“Saya belajar banyak selama lima tahun,” ungkapnya. “Saya belum pernah meninggalkan Prancis sebelumnya dan mereka menyambut saya seperti keluarga.

 

“Saya memiliki kenangan yang sangat bagus, tetapi saya adalah pelatih Real Madrid sekarang ini, jadi saya hanya memikirkan pertandingan.”

 

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk melatih Juve di masa depan, Zidane menambahkan: “Jangan pernah mengatakan tidak, tapi saya senang di mana saya (bekerja) sekarang. Saya hanya berpikir tentang Madrid, bukan tentang masa depan.”