Verratti: PSG Belum Lebih Hebat Dari Barca

BolaSempak – Menjelang laga leg kedua perempat-final Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Barcelona, gelandang PSG, Marco Verratti tidak mau jumawa dengan mengatakan kalau PSG belum merupakan tim yang lebih hebat dibandingkan lawan mereka terlepas kemenangan besar 4-0 yang didapat di leg pertama. Gelandang asal Italia tersebut mengatakan kalau level Barca masih lebih tinggi dibandingkan timnya, tetapi juga menyatakan rasa percaya dirinya untuk dapat membawa PSG lolos ke babak perempat-final.

 

“Jelas bahwa apa yang kami lakukan sepanjang 90 menit di leg pertama membuahkan hasil yang baik, tetapi kami tidak akan berpikir kalau kami lebih baik daripada Barca. Hal itu adalah hal terburuk untuk dilakukan. Kami dikalahkan oleh Montpellier 3-0 di bulan Desember. Apakah itu membuat mereka tiba-tiba lebih hebat dibandingkan kami? Jujur, saya pikir kami harus memberikan respek kepada lawan kami. Barcelona adalah tim yang membuat sejarah di dunia sepakbola dan memiliki deretan pemain terbaik di dunia. Kami memiliki kesempatan yang bagus untuk mengeliminasi mereka, tetapi pekerjaan kami masih jauh dari kata selesai. Kami tidak boleh menjadi terlalu percaya diri. Pertandingan harus dijalani dari awal,” tukas Verratti kepada Goal.

 

Verratti juga pada saat yang bersamaan menepis anggapan kalau dirinya bermimpi bermain di Barcelona. Rumor tersebut mulai mencuat sejak saat leg pertama belum dimainkan. Kala itu Verratti menyatakan kalau dirinya merasa tersanjung akibat minat dari para klub besar terhadap dirinya.

 

“Saya tidak ingin komentar saya sebelum leg pertama dipelintir oleh media. Saya tidak bermimpi dapat bermain untuk Barcelona. Saya hanya menjelaskan kalau menjadi sebuah kebanggaan apabila klub seperti Barcelona, ataupun Real Madrid dan Bayern Munchen menunjukkan ketertarikan kepada saya karena klub-klub ini hanya tertarik kepada pemain besar.”

 

“Saya tegaskan sekali lagi kalau saya bahagia di Paris. Kami mungkin belum mencapai level dari Barca, Madrid, atau Bayern. Tapi saya yakin kami akan segera berada disana,” tutup pemain berusia 24 tahun ini. (AA)