Trezeguet: Mbappe Bisa Jadi Penerus Henry

BolaSempak – Mantan penyerang AS Monaco dan Juventus, David Trezeguet melihat Kylian Mbappe sebagai sebagai suksesor potensial dari penyerang legendaris Thierry Henry. Ikon klub Arsenal tersebut juga pernah mengenakan seragam Monaco dan Juve selama karirnya, sembari juga pernah mencicipi manisnya menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa bersama dengan Trezeguet.

 

Henry kini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan sebagai pemain yang menjadi standard bagi para penyerang Perancis untuk diikuti. Mbappe telah melakukan hal yang cukup dari karirnya yang masih seumur jagung untuk menunjukkan kalau ia mampu mencapai level yang sama dengan Henry, dengan pemain berusia 18 tahun tersebut kembali dipuji jelang laga Liga Champions melawan Juve.

 

“Mbappe merupakan pemain yang harus diwaspadai oleh Juventus karena pergerakan yang ia lakukan sangat dinamis. Saya pikir ia dapat menjadi penerus dari Henry. Ia memiliki segalanya. Waktu akan menunjukkan apakah ia akan benar-benar mampu, tetapi saya sangat menyukainya sebagai pemain,” tukas Trezeguet kepada Le Parisien.

 

Trezeguet juga memuji penyerang sekaligus kapten Monaco, Radamel Falcao yang di musim ini kembali ke puncak performa penampilannya.

 

“Falcao? Ia juga merupakan seorang penyerang yang sangat bagus. Jika Anda tidak memberinya respek, maka ia akan menghukum Anda.”

 

Walaupun Monaco memiliki daya gedor yang sangat baik, mereka akan menghadapi salah satu unit pertahanan terbaik di dunia sepakbola saat menghadapi Juventus. Klub juara Serie A Italia tersebut memiliki beberapa superstar kelas dunia dalam skuad mereka.

 

“Kekuatan utama dari Juventus adalah bagaimana mereka sangat solid dalam bertahan. Sulit bagi tim-tim lain untuk mencetak gol ke gawang mereka. Buffon masih seperti seorang pemain muda, ia jelas adalah seorang kiper jempolan. Bersama dengan Fabien Barthez, ia menjadi satu dari dua kiper terbaik yang pernah bermain bersama saya.”

“Leonardo Bonucci adalah pemimpin dari lini pertahanan yang diracik oleh Max Allegri dan ia juga mampu memulai serangan dengan baik. Giorgio Chiellini adalah seorang bek yang sangat solid dan ia yang banyak mengambil pekerjaan ‘kotor’. Dani Alves dan Alex Sandro beradaptasi dengan sempurna di klub baru mereka dan mereka sangat sulit dilewati.”

 

Laga leg pertama akan dilangsungkan di kandang Monaco, Stade Louis II. (AA)