Timnya Kalah Dari Barca, Conte: “Messi Jadi Pembeda”

bolasempak.com Antonio Conte mengakui timnya ditaklukkan oleh pemain terbaik di dunia setelah Lionel Messi membuat Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions dalam 11 kali berturut-turut.

 

Juara bertahan Premier League itu ditahan imbang 1-1 melalui gol Messi di leg pertama di Stamford Bridge bulan lalu, dan pemenang lima Ballon d’Or itu memecahkan kebuntuan di menit ke-3 di Camp Nou.

 

Dia juga menaklukkan Thibaut Courtois untuk kedua kalinya, sekaligus mencatatkan gol ke-100 di Liga Champions dan  juga memastikan kemenangan 3-0 ketika memberi umpan matang pada Ousmane Dembele di menit ke-20.

 

“Saya pikir malam ini, Messi membuat perbedaan dengan kedua kakinya. Seperti yang Anda tahu, kami berbicara tentang pemain terbaik di dunia,” kata Conte kepada BT Sport (15/3/2018).

 

“Saya berpikir bahwa selama dua leg ini kami tidak punya keberuntungan. Usaha kami membentur tiang empat kali bahkan dengan situasi yang lebih baik.

 

“Sedangkan mereka (Barca) sangat klinis dan saya pikir kami menciptakan banyak peluang tapi kami tidak bisa memanfaatkannya.”

 

Pertandingan semalam adalah nasib buruk bagi Courtois, tapi Conte menganggap kiper andalannya itu sudah tampil sebaik mungkin sambil mengakui Messi sebagai pemain yang sulit dihentikan.

 

“Kami berbicara tentang pemain yang setiap musimnya mencetak 60 gol dan assist,” lanjutnya. “Kami berbicara tentang bukan pemain top, tapi pemain super. Dia membuat perbedaan.

 

“Tapi pada saat bersamaan, kami tidak menyesal, saya senang dengan komitmen para pemain saya, saya juga sangat bangga karena mereka memberikan segalanya malam ini dan mungkin kami tidak layak kalah 3-0.”

 

Conte juga meperlihatkan reaksi penuh amarah ketika Marcos Alonso menusuk ke area kotak penalti Barca dan dijegal oleh Gerard Pique, dimana wasit menganggap hal itu bukanlah pelanggaran, namun Conte bersikeras bahwa dirinya tak ingin membuat alasan.

 

“Saya tidak melihatnya lagi di TV, tapi selama pertandingan dari sisi lapangan, bagi saya itu adalah penalti,” tambahnya. “Tapi sekarang saya tidak akan mengeluh, kami harus terus maju dan mempersiapkan pertandingan melawan Leicester (di perempatfinal Piala FA) pada hari Minggu.”