Tahun Depan, Thomas Lemar Tinggalkan Monaco ?

BolaSempak Thomas Lemar memiliki “peluang bagus” untuk meninggalkan Monaco tahun depan setelah gagal pindah ke Liverpool dan Arsenal sebelum batas waktu transfer musim panas, menurut Vadim Vasilyev (wakil presiden klub AS Monaco).

 

Pemain sayap Prancis itu sudah lama dikaitkan dengan pindah dari juara bertahan Ligue 1 setelah menjadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan gelar juara liga dan perjalanan mengesankan mereka hingga semifinal Liga Champions.

 

Kepindahan ke Liverpool dan Arsenal sangat diperdebatkan, karena kedua klub tersebut tampaknya ingin mencari pengganti Philippe Coutinho dan Alexis Sanchez yang sepadan.

 

Keduanya akhirnya tetap berada di Premier League, sementara Arsene Wenger mengklaim bahwa Lemar menolak pindah ke London demi bertahan di klub lamanya, di mana ia akan memiliki kesempatan bermain Liga Champions.

 

Tapi Vasilyev – yang mengungkapkan bahwa Arsenal adalah yang paling dekat dengan penandatanganan Lemar – sangat jujur saat mengungkapkan pemain berusia 21 tahun itu memiliki kemungkinan untuk diizinkan pergi pada akhir musim.

 

“Liverpool benar-benar tertarik,” kata Vasilyev kepada Sky Sports.

 

“Tapi Arsenal yang benar-benar mendekati penyelesaian kesepakatan, cukup dekat, pada saat bersamaan dan sudah terlambat, sehingga tidak cukup waktu untuk benar-benar menindaklanjuti proses transfer ini.

 

“Tidak semua teka-teki bisa terjawab. Saya sangat senang dia tinggal bersama kami dan bagi kami, kami membutuhkan pemain seperti Thomas Lemar. Dia sangat penting bagi tim ini, dia adalah salah satu alasan Monaco memenangkan liga dan benar-benar baik di Liga Champions.

 

“Pastinya, musim panas mendatang akan menjadi sesuatu yang menarik, Anda harus tahu bahwa dalam sepakbola, tidak ada hal yang benar-benar terjamin.

 

“Kami memiliki beberapa pemain yang seharusnya pergi musim panas ini tapi tidak terjadi karena faktor X, Y, Z. Saya pikir akan adil jika Thomas memiliki kesempatan bagus untuk diberi izin tahun depan.

 

“Januari? Dalam sepakbola, jangan pernah mengatakan tidak, tapi ini bukan yang kami pikirkan, ini sebenarnya tidak ada dalam rencana klub.

 

“Kemudian kami harus menunggu dan melihat bagaimana tim melakukannya di kompetisi yang berbeda, jika kami memiliki ketertarikan pada dia dan seperti apa ambisinya setelah Piala Dunia, kami berbicara. Januari sepertinya bukan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan besar dalam tim.”

 

Vasilyev juga menerima bahwa Fabinho – pemain kunci lainnya yang dipertahankan musim ini – mungkin akan berada di musim terakhirnya bersama Monaco.

 

“Dia adalah salah satu pemain kunci dalam skuad kami, pemain reguler,” tambahnya. “Dia sangat penting, kami selalu bisa mengandalkannya.

 

“Kami sangat senang karena kami berhasil mempertahankannya. Saya pikir ini adalah satu pemain yang ingin Anda simpan selamanya.

 

“Tapi kami sadar di Monaco bahwa kami memiliki model tertentu, bahwa pada saat tertentu ketika kami merasa benar, ada waktu dimana pesepakbola harus pergi demi karirnya.

 

“Ini bukan hanya tentang uang, ini lebih tentang kesuksesan.”