Steve Mandanda Kembali Ke Marseille

BolaSempak – Steve Mandanda telah menyelesaikan kepindahan kembali ke Marseille setelah menghabiskan hanya satu musim di Liga Primer Inggris bersama dengan Crystal Palace.

 

Pemain asal Perancis tersebut bergabung dengan Palace dengan kontrak berdurasi tiga tahun di bulan Juli 2016 tetapi sang penjaga gawang hanya tampil dalam 9 laga Liga Primer Inggris setelah kehilangan posisinya yang diambil oleh Wayne Hennessey. Ia juga harus berkutat dengan cedera lutut beberapa kali.

 

Mandanda kemudian tampak ingin meninggalkan Palace sebagai hasilnya dan ia kembali ke Marseille dengan nilai transfer yang dilaporkan senilai 2 juta euro pada awalnya, yang berpotensi meningkat hingga 6 juta euro, menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan klub Ligue 1 Perancis tersebut.

 

Penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut menghabiskan sembilan tahun sebagai penjaga gawang utama dari Marseille sejak pindah dari Le Havre pada tahun 2007, menyabet penghargaan Ligue 1 Goalkeeper of the Year sebanyak empat kali di masa yang sama.

 

Pernyataan dari Marseille mengonfirmasi kepulangan dari Mandanda dan memuji sang penjaga gawang yang disebut memiliki pengalaman yang banyak, rekam jejak yang terbukti, karakter yang baik dan memiliki karisma.

 

“Steve Mandanda di Marseille adalah lebih dari sekedar pembelian. Ia mengetahui segalanya mengenai klub ini, kota ini dan gairah yang dimiliki. Ia juga memahami ekspektasi dari para penggemar yang mana ia mempertahankan hubungan yang baik dengan para penggemar.”

 

“Di usia 32 tahun, rasa hausnya terhadap kemenangan sangat jauh dari kata sudah habis. Bahkan sebaliknya, ia masih memiliki ambisi yang tinggi dan ia akan dengan sempurna dapat kembali ke klub barunya yang lama.”

 

Marseille juga disebut telah selangkah lagi akan mendatangkan bek asal Perancis, Adil Rami. Sang pemain yang berposisi sebagai bek tengah mengonfirmasikan hal tersebut melalui akun Facebook pribadinya bahwa ia akan segera mendarat di Stade Velodrome setelah hengkang dari Sevilla. (AA)