Stefano Lilipaly Lanjutkan Penampilan Apik

BolaSempak – Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly terus memperlihatkan tajinya saat membela SC Cambuur yang berlaga di kasta kedua liga sepakbola Belanda, Eerste Divisie. Sempat terpilih sebagai man of the match dalam dua laga awalnya bersama Cambuur, Lilipaly kini kembali mencatatkan namanya di papan skor saat turut membantu Cambuur menang besar 4-0 atas MVV Maastricht. Laga yang berlangsung di hari Sabtu, 25 Februari 2017 dini hari ini dimainkan di kandang Cambuur, Cambuurstadion.

 

Lilipaly sendiri tidak diturunkan sejak menit pertama dan baru bermain di babak kedua. Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Cambuur mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Namun mereka menemui kesulitan menembus ketatnya pertahanan dari MVV selama setengah jam pertama pertandingan. Gol pembuka baru dicetak oleh Cambuur pada menit ke-31 melalui gol dari Sander van der Streek. Tujuh menit kemudian, Jamiro Monteiro menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 melalui sepakan kerasnya.

 

Keunggulan Cambuur makin tak terkejar setelah Martijn Barto mencetak gol ketiga Cambuur di menit ke-56. Empat menit setelah gol Barto, Lilipaly baru dimasukkan oleh pelatih untuk menggantik pencetak gol pertama, van der Streek. Keputusan tersebut terbukti tepat karena Lilipaly kemudian menyempurnakan kemenangan Cambuur menjadi 4-0 berkat golnya di menit ke-75. Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga yang berakhir dengan tiga poin bagi Cambuur tersebut.

 

Lilipaly memiliki peluang untuk menjadi starter di laga Cambuur selanjutnya, yakni saat menghadapi tim Eredivisie, AZ Alkmaar di ajang KNVB Beker pada tanggal 3 Maret mendatang. Di atas kertas, Alkmaar jelas lebih diunggulkan, tetapi Alkmaar sendiri baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Olympique Lyon di ajang Europa League pertengahan pekan kemarin. Alkmaar harus tersingkir dengan agregat 11-2. Bisa saja Cambuur membuat kejutan dengan memenangkan partai semifinal mendatang. (AA)