Soal Rehabilitasi Cedera, Bintang Manchester City Ini Beri ‘Wejangan’ Untuk Neymar

bolasempak.com Neymar mendapatkan beberapa tips dari sesama pemain asal Brasil, Gabriel Jesus, untuk mendapatkan pemulihan terbaik setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

 

Striker termahal PSG itu mengalami retak metatarsal di kaki kanannya dalam kemenangan 3-0 atas Marseille pada akhir bulan lalu (Ligue 1), membuatnya harus berjuang mendapat kebugaran sebelum kompetisi Piala Dunia di Rusia berlangsung.

 

Jesus memulai debutnya dengan baik di Manchester City pada bulan Februari tahun lalu sampai akhirnya dia juga mengalami cedera metatarsal, dan striker berusia 20 tahun itu mengatakan bahwa Neymar bisa kembali mendapatkan kemampuan terbaiknya lagi.

 

“Dia mengirimi saya pesan, saya tidak tahu apa yang dia dapatkan di awal dan dia bertanya kepada saya tentang masalah (cedera) ini,” kata Jesus kepada Sky Sport (9/3/2018).

 

“Saya menjelaskan kepadanya tentang bagaimana perasaan saya, bagaimana menjalani pemulihannya. Dia sudah dioperasi, sudah pulih dan mulai berjalan lagi.”

 

Jesus membuka skor dan menyelesaikan 90 menit saat tim asuhan Pep Guardiola menelan kekalahan 2-1 dari Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, lolos berkat kemenangan 4-0 pada leg pertama.

 

Permainan kompetitif itu kemungkinan akan menentukan bagi Neymar sebelum kompetisi di Rusia dan Jesus mengakui ada masalah mentalitas yang harus diatasi ketika kembali ke lapangan dengan cedera parah.

 

“Bila Anda berada di dalam permainan, Anda akhirnya memikirkan kondisi kaki dan berpikir apakah akan ada cedera lagi. Anda memiliki sedikit rasa takut,” jelasnya. “Tapi karena Anda bermain lebih banyak secara bertahap, Anda akan mengatasi masalah itu dan bermain seperti biasa.

 

“Saya pikir (melawan Basel), saya masih bermain dengan sedikit rasa takut. Ada beberapa gerakan yang membangkitkan rasa takut cedera. Saya tahu apapun bisa terjadi tapi saya yakin semakin banyak Anda bermain, semakin mudah untuk mengatasi rasa takut itu.”

 

Selama absen, Jesus telah melihat Sergio Aguero menjadi pencetak gol andalan City, sementara saingan utamanya di timnas Brasil, Firmino, terus tampil memukau bersama Liverpool.

 

“Ini tidak berdampak pada sepakbola saya,” tambahnya. “Lebih dari sekedar bersaing dengan posisi, saya adalah teman dan pendukung yang baik.

 

“Jadi jika Firmino sedang menjalani musim terbaik, saya bahagia. Dia adalah teman saya dan hanya saja dia adalah lawan City.

 

“Dengan Aguero tidak ada bedanya, kami bermain di posisi yang sama tapi dia rekan satu tim saya dan saya akan selalu berdoa agar dia bisa membantu tim dengan cara apapun.”