Sarri: Manchester City Bisa Memenangkan Liga Champions

BolaSempak Manajer Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Napoli Maurizio Sarri percaya mereka ditakdirkan bertemu di Liga Champion pada tengah pekan ini.

 

City berhasil mengalahkan pemimpin klasemen Serie A itu dengan skor 2-1 di Grup F, dengan gol pembuka dicetak Raheem Sterling dan Gabriel Jesus akhirnya menjadi penentu kemenangan.

 

Tim asuhan Guardiola tampil konsisten setelah setelah tampil mengesankan di Premier League sejauh musim ini, namun Napoli mencoba untuk bangkit dan mencetak satu gol di babak kedua melalui eksekusi penalti Amadou Diawara setelah Dries Mertens gagal mencetak gol dari titik yang sama.

 

City bertahan sampai akhir pertandingan, namun Sarri menyatakan dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan bahwa klub Inggris itu dapat menjadi penantang serius untuk gelar Eropa musim ini.

 

“Ini adalah tentang tim yang hebat,” kata Sarri terkait Manchester City. “Tim yang memiliki segalanya.

 

“Mereka sangat cepat, mereka sangat cerdas secara taktis dan jika mereka bertahan dalam bentuk mental dan fisik yang baik seperti sekarang, mereka benar-benar bisa melangkah sangat jauh untuk semua kompetisi.”

 

Di sisi lain Guardiola menyatakan bahwa Napoli adalah “salah satu tim terbaik yang saya hadapi dalam karir saya, mungkin yang terbaik”.

 

Dengan demikian, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini merasa hegemoni Juventus di Serie A bisa berakhir pada musim ini.

 

“Itu adalah pertanyaan bagus untuk Maurizio Sarri,” katanya saat ditanya apakah tim asuhan Sarri bisa memenangkan Scudetto.

 

“Saya tidak bisa memastikan, tapi yang saya tahu Maurizio Sarri sangat menghormati Juventus, tetapi jika Napoli tidak memiliki terlalu banyak cedera, seperti yang mereka mainkan, tentu saja mereka bisa memenangkan liga.

 

“Mereka memiliki kualitas yang sangat besar, dan tentu saja bisa memenangkan segalanya. Mereka menunjukkan itu dalam beberapa musim terakhir.”

 

Kemudian juga pasca pertandingan, Guardiola mendedikasikan kemenangan City kepada politisi Catalan Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, yang telah ditangkap atas tuduhan menghasut.

 

“Kami telah menunjukkan di Catalonia bahwa kewarganegaraan lebih besar dari pada gagasan apapun,” tambahnya. “Kami berharap mereka akan segera dibebaskan.”