Sammer Anggap Kimmich Sebagai Pemimpin Bayern dan Jerman

BolaSempak Matthias Sammer yakin bek Bayern Munich dan tim nasional Jerman, Joshua Kimmich, adalah pemimpin masa depan klub dan negaranya.

 

Pemain berusia 22 tahun itu telah menempatkan dirinya di sisi kanan pertahanan Jerman sejak ditarik oleh Joachim Low untuk ajang Euro 2016.

 

Selama Piala Konfederasi, Kimmich bermain serbaguna dengan mengisi peran di bek kanan, bek tengah dan bek sayap saat skuad eksperimental Low tampil mengesankan di Rusia dan mengalahkan Chile dengan skor 1-0 di partai final.

 

Setelah pensiunnya Philipp Lahm, Kimmich memiliki kesempatan untuk menjadi andalan yang sama bagi Bayern musim ini dan Sammer – yang berdiri sebagai direktur olahraga di Allianz Arena tahun lalu – mengatakan bahwa mantan pemain RB Leipzig itu memiliki potensi besar untuk masa depan.

 

“Saya yakin dia akan memainkan peran besar dalam sepakbola Jerman,” katanya kepada Eurosport. “Menurut saya dia akan menjadi pemimpin. Dia membawa karakteristik yang sangat spesial dalam serangan sekaligus dalam pertahanan.

 

“Cara dia menampilkan dirinya dan apa yang dia katakan – dan dia melakukannya tanpa agresi sama sekali – Joshua memiliki sifat itu. Itu indah sekali jika dilihat dari seni sepakbola di lapangan.

 

“Penampilannya, dia sangat rendah hati dan sederhana, dan karismanya cukup untuk membawa timnya melaju lebih baik. Saya menyukai tipe pemain seperti itu.”

 

Kimmich telah bergabung dengan rekan internasional lainnya di Bayern musim ini, dengan Sebastian Rudy tiba dari Hoffenheim. Pemain tengah berusia 27 tahun itu adalah pemain lain yang dipuji Sammer.

 

“Rudy memiliki gaya sepakbola murni, IQ sepakbola yang besar,” katanya. “Dan dia bermain dengan sukacita, mengamankan bola dan sangat tangguh dalam duel. Ini adalah keterampilan fantastis.

 

“Dia memiliki visi yang sangat jelas tentang posisinya di lini tengah. Dia bisa membawa stabilitas, tidak hanya ke Bayern Munich, tapi juga ke tim nasional. Dia masih muda dan bisa mengintegrasikan seperti apa permainan tim, dia akan jadi andalan.”