Ribery Bisa Bermain Kontra Schalke

BolaSempakWinger Bayern Munchen, Franck Ribery telah absen bermain selama kurang lebih satu bulan. Proses penyembuhan cedera otot Ribery memakan waktu cukup lama. Namun pemain asal Perancis tersebut dikabarkan sudah dapat kembali turun berlaga saat Bayern menghadapi Schalke 04 di ajang DFB Pokal, Kamis, 2 Maret dini hari mendatang.

 

Cedera tersebut didapatkan oleh Ribery saat membela Bayern bertanding melawan Werder Bremen pada 28 Januari silam. Ribery sudah berlatih sejak seminggu lalu dan sudah berada di bangku cadangan saat Bayern melumat Hamburg dengan skor telah 8-0. Pelatih Carlo Ancelotti telah memastikan bahwa dirinya akan menurunkan Ribery sebagai starter saat melawan Schalke. Namun sang pelatih juga mengatakan bahwa ia tidak akan menurunkan beberapa pemain kunci lainnya seperti Douglas Costa, David Alaba, Jerome Boateng, dan Renato Sanches. Costa akan diistirahatkan oleh Ancelotti, sementara tiga pemain lainnya memiliki masalah dengan kebugaran mereka.

 

“Ribery sudah sembuh total. Sudah tidak ada masalah dengan cederanya dan ia akan bermain sejak awal melawan Schalke, namun mungkin saya akan memberikan istirahat kepada Douglas Costa. David Alaba yang cedera ringan dan Renato Sanches yang terkena flu juga tidak akan saya mainkan. Jerome Boateng sebenarnya telah cukup fit, tetapi tim medis kami sepertinya masih belum memberi lampu hijau untuknya berlaga di pertandingan kompetitif. Ia kemungkinan baru akan bermain saat menghadapi Arsenal nanti,” tukas Ancelotti dalam jumpa pers menjelang laga. Kendati sempat ditahan imbang 1-1 oleh Schalke di awal Februari, namun Ancelotti mengaku optimis dapat memenangkan laga.

 

Bayern saat ini masih berpeluang merebut treble dengan masih bertahan di tiga kompetisi. Selain DFB Pokal, Bayern masih memiliki peluang besar mempertahankan gelar juara Bundesliga. FC Hollywood saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 5 poin dari RB Leipzig di peringkat kedua. Sementara di ajang Liga Champion, Bayern tampaknya akan dengan nyaman melaju ke babak perempat-final setelah menang 5-1 atas Arsenal di perdelapan-final leg pertama. (AA)