Pochettino Yakin Timnya Membaik Jelang Lawan Juventus

bolasempak.comMauricio Pochettino yakin timnya tampil lebih baik dari sebelumnya saat mempersiapkan diri untuk menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari.

 

Spurs memulai tahun 2018 dengan beberapa penampilan mengecewakan, bermain imbang dengan West Ham dan Southampton di Premier League sebelum mereka ditahan oleh Newport County di Piala FA.

 

Namun penampilan mereka dalam dua minggu terakhir telah membaik, dengan kemenangan 1-0 atas Arsenal di derby London utara pada hari sabtu datang setelah kemenangan atas Manchester United dan Newport dalam pertandingan ulang Piala FA, serta hasil imbang 2-2 dengan Liverpool.

 

Tim asuhan Pochettino bisa dibilang tampil paling mengesankan di Eropa musim ini, menyelesaikan grup Liga Champions dengan mengungguli Real Madrid dan Borussia Dortmund, dan dia pikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk menguji diri mereka terhadap runner-up musim lalu.

 

“Saya akan melewati saat terbaik sejak saya melatih Tottenham,” katanya kepada La Gazzetta dello sport (12/2/2018). “Hasil melawan Manchester United, Liverpool dan Arsenal memberi kami kepercayaan diri. Kini kami bisa menghadapi tim besar dengan semangat yang berbeda.

 

“Ini adalah waktu terbaik untuk melawan Juventus. Mereka telah bermain di dua final Liga Champions dalam tiga tahun tapi kami siap dan kami memiliki kepercayaan pada peluang kami. Mari kita lihat apa yang akan terjadi.

 

“Secara teori, pertandingan di Turin menjadi kunci karena kami berhadapan dengan masalah pertama, tapi ketika sebuah sistem gugur diputuskan dalam 180 menit, Anda tidak akan pernah tahu kapan momen yang menentukan.

 

“Kami akan menjadi Tottenham seperti biasanya, yang memiliki identitas dan kami akan menghormati lawan siapapun itu termasuk Juventus.

 

“Melawan tim dari Italia harus memiliki kecerdasan. Anda harus menggunakan kepala Anda. Di Italia, taktik dan pertahanan adalah yang terkuat dan Juve mewakili budaya itu dengan sempurna.”

 

Harry Kane kembali menjadi pahlawan Spurs pada hari Sabtu, mencetak gol ke-23 dalam 26 penampilan musim ini untuk mengamankan 3 poin, dan Pochettino menggambarkan bintang Inggris sebagai “keberuntungan dan masa depan timnya” dan dia mengakui bahwa dia masih kagum dengan apa yang diberikan sang striker.

 

“Kane sangat kuat. Selama tiga tahun, saya sering mengulangi bahwa dia adalah salah satu striker terbaik di dunia, namun beberapa orang masih menganggap saya mengatakannya karena Harry adalah salah satu pemain saya,” Pochettino mengungkapkan.

 

“Pencapaiannya dalam beberapa tahun ini sangat luar biasa. Yang benar adalah dia memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pertandingan dengan satu tembakan, seperti yang terjadi pada Arsenal.

 

“Tottenham bukan hanya tentang dia, tapi dia mewakili masa depan klub ini.”