Peter Bosz Heran Dortmund Gagal Menang Lawan 10 Pemain

BolaSempak Peter Bosz mengeluhkan ketidakmampuan Borussia Dortmund untuk mencetak gol setelah timnya ditahan imbang 0-0 oleh 10 pemain Freiburg pada hari Sabtu.

 

Pemain Freiburg, Yoric Ravet, dikeluarkan dari pertandingan setelah review Video Asisten Wasit (VAR) sesaat sebelum babak pertama berakhir karena menjegal Marcel Schmelzer, dimana wasit Benjamin Cortus awalnya memberikan kartu kuning.

 

Sejak saat itu, Dortmund mendominasi lapangan dan mengakhiri pertandingan dengan kepemilikan bola hingga 8%, tapi itu tidak cukup karena Freiburg bertahan dengan cara yang sangat baik dan disiplin.

 

Dan mantan pelatih Ajax itu benar-benar tidak terkesan dengan timnya karena gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain mereka.

 

“Saya kecewa,” kata Bosz kepada wartawan. “Bila Anda bermain selama satu jam dengan tambahan seorang pemain, Anda harus menang. Ada cukup waktu untuk mencetak gol.

 

“Untuk pergi dengan hasil imbang dan jelas tidak cukup, itu tidak cukup hari ini, bagi kami, ada dua poin yang hilang dan sangat merugikan jika ingin memenuhi target musim ini.

 

“Kami menguasai pertandingan, kami memiliki banyak pemain berkualitas tapi pertahanan lawan benar-benar sangat baik, mereka mampu memberikan segalanya untuk menahan bola dan sesekali memberikan ancaman ke gawang kami.”

 

Schmelzer harus ditarik karena cedera dijegal Ravet dan Gonzalo Castro menyalahkan wasit Cortus karena tidak tegas dengan pelanggaran yang sebelumnya.

 

“Inilah masalahnya: jika Anda sebagai wasit, tidak memberi tanda awal dengan kartu kuning maka akan terjadi sesuatu, hasilnya sangat buruk, dan salah satu dari kami harus dirawat,” kata Castro.

 

β€œIni adalah kerugian bagi tim kami, sayangnya kadang sepakbola seperti ini. Melawan 10 orang adalah kesempatan memenangkan pertandingan juga, tapi keberuntungan belum datang untuk kami.”