Pelatih RB Leipzig Ini Sempurna Untuk Bayern Munich ?

BolaSempak Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, “luar biasa” dan memiliki semua yang dia butuhkan untuk bisa melatih Bayern Munich, menurut Matthias Sammer (mantan direktur olahraga klub Bundesliga tersebut).

 

Hasenhuttl telah muncul sebagai salah satu pelatih paling menjanjikan di Jerman dalam beberapa tahun terakhir, awalnya tampil mengesankan bersama Ingolstadt sebelum mengambil alih posisi di Leipzig.

 

Mantan pemain internasional Austria itu membawa Ingolstadt promosi pertama kalinya ke Bundesliga di musim 2014-15, sebelum mempertahankan klub itu di papan atas liga.

 

Dia memilih untuk tidak memperbarui kontrak dan menuju ke Leipzig yang baru dipromosikan pada bulan Juli 2016, memimpin klub tersebut untuk mencapai musim yang luar biasa yang membuat mereka finis sebagai runner-up dan memastikan tempat di Liga Champions.

 

Bahkan dengan tambahan jadwal di sepakbola Eropa, Leipzig telah memulai musim ini dengan cemerlang dan berada di tiga besar klasemen – dibelakang Borussia Dortmund dan Bayern – di klasemen Bundesliga, yang membuat Sammer memuji si pelatih.

 

Sammer, yang meninggalkan Bayern setelah pulih dari penyakit pada 2016, berpendapat bahwa Hasenhuttl harus segera bergabung dengan raksasa Bavarian, namun hal itu bisa terjadi ketika kontrak Jupp Heynckes selesai di akhir musim.

 

“Ralph memiliki segalanya,” katanya pada Eurosport. “Dia mengumpulkan pengalaman kontinental dengan Leipzig, dia dan timnya berada di posisi teratas Bundesliga, dia benar-benar terintegrasi dengan baik dan membuat langkah berikutnya.

 

“Tapi beri dia waktu untuk memperbaiki dan mengumpulkan pengalaman, sehingga kami tidak memberi tekanan pada kepribadian hebat ini untuk sesuatu yang mungkin akan terjadi terlalu dini (melatih Bayern Munich).

 

“Bakat dasarnya memang luar biasa, dan itulah yang membuatnya sangat cocok untuk Bayern.

 

“Saya pikir untuk Ralph, Leipzig masih akan menjadi tempat terbaik untuknya. Mereka memiliki gagasan dan filosofi yang jelas yang sesuai dengan pemikirannya. Ditambah lagi, pengalaman yang dia kumpulkan setiap tahun dan dalam setiap pertandingan Eropa.

 

“Mungkin dia dan Leipzig marah mendengar pernyataan ini, tapi dia memang layak melatih Bayern. Dia punya potensi, tapi dia akan butuh waktu.”

 

Hasenhuttl memiliki dua peluang untuk mengesankan Bayern pekan ini, setelah kedua belah pihak berhadapan di DFB-Pokal sebelum bertanding di Bundesliga akhir pekan ini.