Nabil Fekir Bakal Tinggalkan Olympique Lyon ?

bolasempak.com Menurut agen dari Nabil Fekir, kliennya akan mempertahankan hubungan positif dengan Lyon jika dia memenuhi impian bermain untuk klub elit Eropa.

 

Kapten Lyon tersebut sedang menjalani musim yang luar biasa di Ligue 1, mencetak 16 gol dan kabarnya menarik minat dari sejumlah pihak, termasuk Liverpool dan Arsenal.

 

Agennya yaitu Jean-Pierre Bernes menegaskan pemain internasional Prancis itu senang di Les Gones, tetapi dia tidak mengesampingkan sebuah langkah yang datang di akhir musim.

 

“Pergerakan karir seorang pemain belum tentu terkait dengan prestasi olah raga di klubnya,” kata Bernes kepada Le Dauphine Libere (21/3/2018) ketika ditanya apakah tawaran Lyon untuk bermain di Liga Champions dapat mempengaruhi niatnya.

 

“Jika pada akhir musim ada kemungkinan (keputusan) akan dibuat, dan ini bukan kasus terbaru, kami akan duduk dengan presiden (Jean-Michel Aulas) dan kami akan menemukan solusi yang tepat.

 

“Pertama-tama, kami akan menghormati Lyon. Kami tidak ingin pergi setelah pertandingan besar. Nabil berada di klub besar Prancis, bahkan mungkin yang terbesar.

 

“Kami tahu betul bahwa pada titik tertentu, kami mungkin dapat mengajukan pertanyaan tentang suatu langkah. Keputusan akan diambil dengan intelijen sebagai profesional, dan terutama untuk kepentingan semua pihak.

 

“Ketika Anda meninggalkan klub yang melatih Anda, kepada siapa kita berhutang segalanya, Anda pergi dalam kondisi yang baik jika memang harus pergi.

 

“Nabil memiliki tujuan pribadi untuk menjadi bagian dari klub besar Eropa. Dia memiliki potensi itu. Tapi karir pesepakbola harus dibangun sedikit demi sedikit.

 

“Jika dia tidak bermain di klub besar Eropa, itu tidak berarti dia tidak melakukan segalanya dengan baik dalam karirnya atau bahwa dia tidak akan bahagia. Di Lyon, dia sangat bahagia, dia mencintai kota dan klubnya, tidak ada situasi yang drastis.”

 

Kemudian sang agen juga ditanya jika kliennya akhirnya hengkang dari Lyon, ke liga manakah yang menjadi tujuan utama, dan Bernes menambahkan: “Tak ada yang spesifik, karena semua tempat memiliki kelebihannya.

 

“Mungkin banyak yang bilang Inggris adalah tempat yang paling berkelas, atau Spanyol yang memiliki dua klub terbesa, tapi apapun itu tidak ada pernyataan tentang arah.

 

“Dia hanya perlu mengembangkan karir di klub manapun nantinya, tapi dia akan terus berusaha keras menjadi yang terbaik disini (di Lyon), dan tanda kapten adalah salah satu bukti pencapaiannya.”