MU Dapatkan Hasil Imbang Di Rusia

BolaSempak – Manchester United harus bersusah payah berjuang untuk mendapatkan hasil imbang dalam laga leg pertama babak perdelapan-final Europa League. MU harus bertarung melawan tuan rumah FC Rostov yang tampil gigih dan juga kondisi lapangan yang buruk. Henrikh Mkhitaryan membawa MU unggul terlebih dahulu di babak pertama, sebelum gol dari Alexander Bukharov di babak kedua memaksa laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Sejak dua hari sebelum laga dimulai, pelatih MU Jose Mourinho telah mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk dan menyebutnya sebagai tempat yang tidak layak untuk menggelar pertandingan sepakbola. Kekhawatiran Mourinho terbukti dalam laga dimana MU kesulitan memainkan umpan-umpan pendek untuk mengontrol lini tengah. Permukaan lapangan yang kasar membuat bola kerap memantul tak terkendali, membuat para pemain MU akhirnya lebih memilih untuk melakukan umpan langsung ke lini depan. Perubahan gaya bermain tersebut jelas membuat The Red Devils tidak nyaman, terbukti dari persentase umpan berhasil MU di babak pertama merupakan yang terburuk dalam satu babak dalam setiap laga di Europa League yang telah mereka jalani di musim ini.

 

Sementara tuan rumah FC Rostov jelas sudah lebih terbiasa dengan lapangan Stadion Olimp-2, dimana mereka mengalahkan Bayern Munchen 3-2 di Liga Champions musim ini. Rostov lebih menguasai jalannya laga ketimbang tamu mereka yang kesulitan merangkai serangan. Namun terlepas dari segala situasi tidak menguntungkan, MU menunjukkan pengalaman yang dimiliki oleh tim besar dan mencetak gol lebih dahulu di menit ke-35. Marouane Fellaini melepaskan umpan kepada Zlatan Ibrahimovic di tepi kotak pinalti. Penyerang asal Swedia tersebut menusuk melewati satu orang pemain sebelum melepaskan umpan matang kepada Mkhitaryan yang tanpa kesulitan menceploskan bola.

 

Sayang keunggulan MU tidak dapat bertahan hingga laga berakhir karena Bukharov menyamakan kedudukan di menit ke-53 berkat kelengahan duet bek tengah Phil Jones dan Chris Smalling. Hasil imbang bukan merupakan hasil yang buruk bagi anak-anak asuh Jose Mourinho karena leg kedua akan dimainkan di kandang mereka, Old Trafford. (AA)