Mourinho Puji Shaw Dan Rashford

BolaSempak – Manajer Manchester United, Jose Mourinho memuji Luke Shaw yang bermain sambil menahan rasa sakit dalam laga perempat-final Europa League hari Jumat dini hari tadi. Shaw yang sering mendapatkan kritikan di musim ini bermain selama 120 menit kala membawa United melangkah ke babak semifinal dengan kemenangan 2-1 atas Anderlecht setelah melalui babak extra time di Old Trafford.

 

Marcus Rashford menjadi pahlawan dengan golnya di menit ke-107, tetapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh tim tuan rumah yang harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo karena menderita cedera. Usai laga, Mourinho memuji sang pencetak gol kemenangan, Rashford yang kini telah mencetak 10 gol di seluruh kompetisi musim ini. Ia juga memuji Shaw, yang beberapa kali ia kritik secara terbuka musim ini.

 

“Saya selalu mempercayai pemain yang memiliki mentalitas spesial. Selalu percaya terhadap hal itu. Luke Shaw melakukan sesuatu yang baru hari ini, dan itu sangat berarti bagi saya. Setelah 90 menit, sebelum saya tahu kalau saya harus mengganti Zlatan, ia (Shaw) mengalami keram. Saya sudah menyiapkan Ashley Young untuk masuk, dan ia mengatakan bahwa ia siap bermain 30 menit lagi dengan keram, tidak ada masalah,” ujar Mourinho usai laga.

 

“Ia mengatakan kepada saya, bahwa jika saya harus melakukan pergantian di posisi lain, ia siap untuk terus bermain. Hal seperti ini membuat saya mempercayai para pemain. Tentu ada aspek teknis, tetapi faktor mental adalah alasan kenapa saya terus memainkan Marcus. Karena hal itu.”

 

Rashford mengalami puasa gol di Liga Primer Inggris sejak terakhir mencetak gol di bulan September, tetapi di awal bulan ini ia mencetak gol dalam dua laga berturut-turut. Kini gol kemenangannya membawa United menuju babak empat besar, dan Mourinho mendesak anak-anak asuhnya untuk tetap percaya dengan kemampuan mereka untuk terus melaju dan memenangi Europa League.

 

“Itu adalah pertandingan yang sulit dengan lawan yang sulit. Saya merasa lelah, dan saya membayangkan bagaimana para pemain pasti lebih lelah dari saya. Tetapi kami akan menjalani undian di hari Jumat, dan kami masih memiliki impian untuk memenangkan kompetisi ini.” (AA)