Mourinho: “Apapun Bisa Terjadi di Liga Champions”

bolasempak.com Menurut Jose Mourinho, Manchester United akan menempatkan diri mereka dalam persaingan juara Liga Champions jika berhasil menaklukkan Sevilla meskipun mereka bukan tim terbaik dalam turnamen.

 

United akan menjamu salah satu tim unggulan La Liga dini hari nanti di leg kedua babak 16 besar dengan agregat 0-0 setelah leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan.

 

Dua gol yang dicetak Marcus Rashford menjadi mimpi buruk untuk Liverpool di Premier League pada hari Sabtu yang memperkuat keyakinan seputar apa yang bisa dicapai tim asuhan Mourinho musim ini, meski manajer asal Portugal itu bersikap realistis.

 

“Saya pikir kami bukan salah satu tim terbaik dalam kompetisi ini,” katanya dalam sebuah konferensi pers pra-pertandingan, dilansir Sky Sport (13/3/2018). “Tapi saya berpikir bahwa ketika sebuah tim tiba di delapan besar, apa pun bisa terjadi.

 

“Ketika Anda berada di babak 16 besar, permainan akan jauh berbeda, tapi saat tim masuk delapan besar, Anda mulai mencium (kesempatan ke) semifinal.

 

“Saya pikir saat tim ini bisa masuk ke delapan besar, bahkan bersaing di antara yang terbaik, tapi apapun bisa terjadi.”

 

Mourinho membawa FC Porto meraih kemenangan mengejutkan dalam kompetisi yang sama musim 2003-04, dan melakukan hal yang sama dengan Inter Milan enam tahun kemudian.

 

Ditanya apakah dia merasa memiliki skuad yang cukup bagus untuk memberikan trofi bergengsi Eropa untuk United, dia menjawab: “Belum. Tapi ketika sebuah tim mencapai fase ini, mungkin hanya satu nama dalam pikiran saya, yaitu Sevilla, saya tahu ini sangat sulit untuk dilalui.

 

“Jika kami melangkah ke perempat final, lawannya adalah salah satu nama besar di sepakbola Eropa, tapi kami akan coba sebaik-baiknya.”

 

Mourinho menegaskan bahwa pertandingan melawan Sevilla “lebih penting” daripada pertandingan melawan Liverpool, dia juga menyebut kemenangan Sevilla atas tim asuhan Jurgen Klopp di fase grup menjadi tanda kualitas tim Andalusia.

 

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami bermain melawan tim yang tidak kalah melawan Liverpool, mencetak gol di kandang Liverpool dan membuat banyak hal hebat,” tambahnya.

 

“Saya mengatakan Liverpool karena mereka adalah contoh tim yang sangat bagus, ini adalah tim dengan tradisi besar. Saya mengatakan Liverpool untuk menunjukkan bahwa Sevilla adalah tim yang sangat bagus dan hasil leg pertama membuat segalanya terbuka.

 

“Saya tidak merasa diuntungkan saat ini.”

 

Paul Pogba absen dalam kemenangan atas Liverpool dan baru kembali mengikuti sesi pelatihan paruh kedua hari Senin, meskipun Anthony Martial siap dimainkan.

 

Kemudian juga Phil Jones, Marcos Rojo dan Daley Blind diperkirakan akan tetap absen karena masalah cedera, dan hal yang sama menimpa Ander Herrera.

 

Zlatan Ibrahimovic ambil bagian dalam latihan sebelum pertandingan melawan Sevilla, meski tetap harus dilihat apakah striker Swedia itu dalam kondisi baik untuk yang satu ini.