Monaco Boyong Terence Kongolo

BolaSempak – Monaco telah mengamankan jasa dari pemain bertahan Feyenoord Rotterdam, Terence Kongolo yang dikontrak dengan durasi lima tahun ke depan.

 

Pemain internasional asal Belanda tersebut baru saja menandatangani kontrak baru bersama dengan pemenang Eredevisie Belanda tersebut di bulan April, tetapi ia memilih untuk meninggalkan klub tempatnya bergabung sebagai pemain muda pada tahun 2002.

 

Kongolo tampil dalam 23 laga di kasta tertinggi Belanda dalam musim Feyenoord yang berakhir dengan gelar juara liga dan kini berharap akan mampu membantu tim Monaco besutan Leonardo Jardim untuk mempertahankan trofi Ligue 1 Perancis yang mereka menangkan musim lalu.

 

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan AS Monaco. Saya akan menemukan sebuah tantangan yang baru dan menarik bersama dengan sebuah klub yang prestisius dan ambisius. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bertemu dengan para staf, rekan-rekan satu tim saya yang baru dan melakukan yang terbaik di atas lapangan untuk membantu klub,” tukas Kongolo kepada situs resmi Monaco.

 

Pemain berusia 23 tahun tersebut sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti Everton dan Bayer Leverkusen menyusul penampilan gemilangnya di De Kuip. Ia juga dipanggil ke tim nasional Belanda di ajang Piala Dunia 2014 silam dan telah mengantongi dua caps bagi tim nasional senior hingga saat ini.

 

Kongolo menjadi pembelian keenam Monaco di bursa tranfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Youri Tielemans, Diego Benaglio, Soualiho Meite, Jordy Gaspar dan Jordi Mboula. Tetapi kekuatan mereka juga berkurang akibat hengkangnya sejumlah pemain seperti Bernardo Silva, Valere Germain dan Nabil Dirar. Sejumlah pemain kunci lain seperti Benjamin Mendy, Tiemoue Bakayoko dan Fabinho juga dikabarkan akan meninggalkan Stade Louis II pada musim panas ini. (AA)