Meunier: Cavani, Mbappe dan Neymar Harus Waspadai Posisi Mereka

BolaSempak Thomas Meunier mengatakan bahwa Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar harus waspada untuk tempat mereka di lini serang Paris Saint-Germain setelah dua golnya mengalahkan Dijon.

 

Bek kanan asal Belgia itu mencetak dua gol dalam 20 menit terakhir, termasuk sebagai penentu pertandingan, saat timnya meraih kemenangan 2-1 pada hari Sabtu.

 

Hal itu menambah catatan gol dari Meunier, yang sudah memiliki tujuh gol dan tujuh assist untuk klub dan negaranya pada sejauh musim 2017-18.

 

Meunier bermain sebagai striker sekaligus pemain sayap di masa mudanya untuk Club Brugge dan setelah mencetak gol terakhir tersebut, dia mengatakan bahwa para pemain depan PSG harus mulai waspada.

 

“Cavani, Mbappe dan Neymar harus takut kehilangan tempat mereka!” katanya pada Canal +.

 

“Saya dalam kondisi bagus, entah itu dengan tim nasional atau dengan klub. Saya memiliki dua pelatih yang mempercayai saya sepenuhnya dan memberi saya banyak kebebasan ofensif.

 

“Penting bagi saya untuk membuat kontribusi ofensif seperti ini. Masa lalu saya sebagai penyerang akan selalu ada dan bisa menjadi insting positif.

 

“Tak satu pun dari situasi bola bisa menjadi gol, tapi saya membuat sebagian perbedaan. Saya suka memberikan permainan ofensif. Dengan keberuntungan dan pekerjaan yang baik, saya akan dihargai.”

 

Gol pertama Meunier membuat dia berhasil melakukan rebound setelah Neymar melepaskan tembakan, sementara gol penentunya nyaris tidak bisa melewati batas pertahanan setelah berhasil mendapat bola muntah dari Mbappe.

 

Mbappe sebelumnya kehilangan banyak peluang, sementara Dani Alves dan Marquinhos berkonsentrasi pada pertahanan, namun dalam pertandingan itu, PSG tidak memiliki yang terbaik dengan absennya Cavani dan Marco Verratti.

 

Pada akhirnya, kemenangan menempatkan PSG unggul 6 poin atas Monaco di puncak klasemen Ligue 1, dimana tim asuhan Unai Emery memanfaatkan kekalahan rival mereka dari Lyon pada hari Jumat.

 

Terkait gol kemenangannya, Meunier menambahkan: “Saya sangat ragu untuk merayakannya, saya menunggu sampai detik terakhir untuk melihat bahwa itu adalah sebuah gol.

 

“Mari kita lihat secara penuh, apakah kami memainkan babak kedua dengan hasrat dan energi baru. Tapi kami menciptakan banyak peluang melalui Kylian, Neymar, Angel (Di Maria), dan kami mampu mencetak dua gol dengan tekad kami.

 

“Itu adalah bukti bahwa PSG tidak ingin membiarkan kesempatan ini berlalu, meski dapatkan kesulitan dalam pertandingan.”