Mbappe Sesali Kegagalan Monaco Selesaikan Peluang

BolaSempak – Penyerang muda sensasional Monaco, Kylian Mbappe merasa kalau Monaco harus membayar harga mahal akibat ketidakmampuan mereka menyelesaikan sejumlah peluang saat dikalahkan oleh Juventus pada babak semifinal leg pertama Liga Champions dari Juventus.

 

Monaco menderita kekalahan 2-0 kendati berlaga di kandang sendiri, Stade Louis II dengan Gonzalo Higuain mencetak kedua gol tim tamu. Monaco sejatinya mengawali laga dengan sangat baik, dengan Mbappe dua kali melihat peluangnya digagalkan oleh Gianluigi Buffon sebelum gol pembuka dari Higuain.

 

Radamel Falcao dan pemain pengganti Valere Germain juga mendapatkan peluang, tetapi keduanya juga mampu digagalkan oleh Buffon di babak kedua dan Mbappe merasa kalau kegagalan timnya untuk menyelesaikan peluang yang didapat menjadi krusial karena Juve mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki kendati berjumlah lebih sedikit.

 

“Kami kekurangan sedikit pengalaman, tetapi yang paling penting adalah kami tidak cukup dingin di depan gawang. Kami menciptakan banyak peluang dan sama sekali tidak mampu mengonversinya. Di sisi lain, Juventus hanya memiliki dua peluang bersih dan mencetak dua gol. Kami harus belajar dari pengalaman ini,” tukas penyerang berusia 18 tahun tersebut seusai laga seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA.

 

“Buffon membuat sejumlah penyelamatan yang bagus pada pertandingan tadi. Semoga kami dapat mencetak gol di leg kedua. Laga ini merupakan pengalaman yang bagus bagi kami. Kami bekerja keras setiap hari untuk bermain melawan para pemain kelas dunia dan hal ini akan membantu kami berkembang lebih cepat.”

 

Reka-rekan satu tim Mbappe, Fabinho dan Bernardo Silva juga sama-sama menegaskan kalau laga belum berakhir karena masih ada laga leg kedua yang akan diselenggarakan pada hari Rabu dini hari depan di Turin.

 

“Mereka tampil lebih baik daripada kami dan layak meraih kemenangan. Tetapi kami akan memberikan segalanya di leg kedua untuk dapat lolos. Jangan pernah mencoret kami begitu saja karena kami memiliki kualitas menyerang yang baik,” tukas Fabinho.

 

Silva menambahkan: “Tidak mudah untuk mencari ruang melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Akan menjadi sulit bagi kami, tetapi tidak ada yang tidak mungkin.” (AA)