Mbappe Dan Falcao Yakin Lebih Baik Musim Depan

BolaSempak – Bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe menyatakan kalau ia belajar banyak dari kekalahan timnya di babak semifinal Liga Champions dari Juventus. Kendati penyerang berusia 18 tahun tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor pada laga di Turin hari Rabu dini hari, Monaco harus tumbang 4-1 secara agregat setelah kalah 2-1 di leg kedua.

 

Mbappe mengatakan kalau pengalaman tersebut akan berguna bagi dirinya secara pribadi dan juga kepada tim besutan Leonardo Jardim secara keseluruhan.

 

“Kami datang dengan senjata kami. Kami ingin membuatnya sulit bagi mereka, tapi kami hanya mampu melakukannya di berbagai kesempatan tertentu. Hal itu tidak cukup, tetapi kami akan pergi dengan kepala kami tetap tegak. Gol saya tidak berguna, itu hanya sebuah hiburan. Tetapi tidak banyak penyesalan dalam diri kami di kampanye Liga Champions musim ini. Dengan bermain melawan yang terbaik, kami belajar, saya belajar dan kami akan mencoba untuk kembali tahun depan dengan lebih baik lagi,” tukas Mbappe kepada L’Equipe.

 

Senada dengan Mbappe, penyerang Radamel Falcao juga mengakui kalau Juventus merupakan tim yang tampil lebih baik. Tetapi pemain berjuluk El Tigre ini juga merasa yakin kalau timnya akan belajar dari hasil ini untuk menjadi lebih baik di musim depan.

 

“Mereka bermain dengan sangat baik dan menyelesaikan peluang yang mereka miliki. Kami tidak cukup dingin dalam penyelesaian akhir ketika mendapatkan beberapa kesempatan. Kami bertarung dengan keras sepanjang musim bagi Monaco dan bagi sepakbola Perancis. Saya harap hasil ini dapat membuat kami menjadi tim yang lebih baik musim depan,” ucap penyerang asal Kolombia ini.

 

Dua gol di babak pertama dari Mario Mandzukic dan Dani Alves secara efektif menyudahi perlawanan Monaco. Sisa waktu 45 menit tidak cukup bagi anak-anak asuh Leonardo Jardim untuk mencetak empat gol dan hanya mampu membalas dengan satu gol dari Kylian Mbappe. Di partai final, Juventus kemungkinan besar akan menghadapi juara bertahan Real Madrid yang memegang keunggulan 3-0 dari Atletico Madrid di leg pertama. (AA)