Matuidi Mungkin Bertahan Di PSG

BolaSempak – Gelandang Paris Saint Germain, Blaise Matuidi dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United, tetapi ia menyatakan bahwa ia mungkin saja akan bertahan di klubnya saat ini.

 

Pemain tim nasional Perancis ini hanya tinggal memiliki sisa kontrak selama 1 tahun bersama sang juara bertahan Ligue 1 Perancis dan dilaporkan telah menolak perpanjangan kontrak baru yang ditawarkan oleh manajemen klub. Dengan masa depannya yang masih belum jelas, Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana untuk memboyong sang gelandang ke Old Trafford.

 

Tetapi Matuidi kemudian mencoba untuk mendinginkan rumor tersebut dengan menyatakan bahwa tidak ada jaminan bahwa ia akan meninggalkan Parc des Princes pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

“Saya sangat fokus untuk mengakhiri musim dengan baik bersama PSG. Saya sangat bahagia di Paris. Saya memiliki pengertian yang sempurna dengan para pemimpin klub, kendati apa yang sebagian orang pikirkan. Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan presiden klub,” tukas pemain berusia 30 tahun ini.

 

“Bertahan di PSG adalah sebuah kemungkinan. Apakah hal tersebut merupakan sebuah kepastian? Tidak. Saya sangat fokus pada akhir musim ini. Saya merasa sangat baik di Paris dan tidak memiliki masalah disini sama sekali.”

 

Penampilan Matuidi pada musim ini akan menyita perhatian dari klub peminat dari Inggris. Sang pemain mencetak dua gol dan memberikan satu assist bagi Edinson Cavani saat membawa PSG mengalahkan Montpellier dengan skor 3-2. Ia kini telah mencetak enam gol bagi timnya di musim 2016/2017 dan membantu tim besutan Unai Emery tersebut dalam misi mereka mempertahankan gelar juara Ligue 1 Perancis.

 

PSG saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara, kalah selisih gol dari pemuncak klasemen AS Monaco yang memiliki torehan poin sama. Tetapi anak-anak asuh Leonardo Jardim masih memiliki satu pertandingan tersisa yang membuat peluang mereka menjuarai liga lebih besar dibandingkan dengan PSG.  PSG sejatinya sempat unggul di puncak klasemen kemarin, tetapi kemenangan Monaco atas Lyon dengan skor 2-1 melambungkan mereka kembali ke puncak. (AA)