Matthaus: Bayern Akan Beli Pemain Monaco

BolaSempak – Lothar Matthaus memprediksikan Bayern Munich akan mencoba untuk menjarah para talenta muda dari pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis, AS Monaco di bursa transfer musim panas nanti. Monaco tampil mengejutkan di kompetisi kasta tertinggi Perancis musim ini dengan skuad muda mereka yang penuh energi dan kecepatan.

 

Monaco saat ini unggul tiga angka dari juara bertahan Paris Saint Germain yang baru saja dikalahkan oleh OGC Nice dengan skor 3-1. Dengan satu laga sisa di tangan, Monaco bisa saja membuat keunggulan tersebut menjadi enam poin. Mereka juga saat ini masih bertahan di kompetisi Liga Champions dan akan menghadapi Juventus di babak semifinal.

 

Pemain seperti wonderkid Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Tiemoue Bakayoko dan Bernardo Silva dikabarkan telah mendapatkan ketertarikan dari seantero klub-klub Eropa dan Monaco jelas akan menghadapi pertarungan yang sangat panjang di musim panas untuk menepis semua tawaran dari klub-klub tersebut.

 

Sementara itu Bayern baru saja ditahbiskan menjadi juara Bundesliga Jerman untuk tahun kelima berturut-turut usai menghantam Wolfsburg dengan skor telak 6-0 di akhir pekan kemarin, tetapi mereka diyakini akan mencoba untuk memperkuat skuadnya di bursa transfer mendatang menyusul tersingkirnya anak-anak asuh Carlo Ancelotti di dua ajang selain Bundesliga. Bayern disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions, sementara kekalahan dari Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal membuat mereka hanya akan memenangi satu trofi musim ini.

 

Selain itu, skuad Bayern juga membutuhkan penyegaran, dimana sebagian pemain inti mereka telah memasuki usia di atas tiga puluh tahun. Pemain seperti Arjen Robben dan Franck Ribery sudah berusia di atas 30, sementara Philipp Lahm dan Xabi Alonso akan gantung sepatu di akhir musim.

 

Matthaus mengklaim kalau chief scout Bayern berada di antara para penonton dalam laga perempat final Liga Champions antara Monaco melawan Dortmund, dan legenda The Bavarians ini percaya kalau mantan klubnya akan membuat sebuah pergerakan masif di bursa transfer mendatang.

 

“Saya tahu kalau Michael Reschke, chief scout dari Bayern berada di stadion saat AS Monaco menghadapi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions, dan hal tersebut tentu bukan karena para pemain Dortmund. Saya tidak akan kaget atau terkejut jika satu atau lebih pemain Monaco bermain bagi Bayern di musim depan,” tukas Matthaus kepada awak media. (AA)