Mario Gotze Kembali Alami Cedera

BolaSempak – Musim 2016/2017 bukanlah musim yang ramah bagi gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze. Gotze kesulitan menemukan performa terbaiknya di musim ini, salah satunya adalah karena faktor cedera yang akrab menyambangi. Kritikan berdatangan akibat melempemnya performa Gotze setelah kembali ke Dortmund di bursa transfer musim panas lalu setelah dua tahun yang kurang baik bersama Bayern Munchen. Kini, Gotze kembali mengalami cedera yang membuatnya akan semakin lama dapat membalikkan semua kritik yang menerpa dirinya.

 

Pihak Dortmund mengeluarkan pernyataan mengenai absennya Gotze untuk periode yang belum dapat ditentukan akibat masalah pada metabolisme.

 

“Borussia Dortmund harus ditinggal oleh gelandang Mario Gotze untuk jangka waktu yang tidak dapat ditentukan. Sang pemenang Piala Dunia terus diganggu oleh cedera otot dalam beberapa bulan terakhir, yang membuat pihak medis klub melangsungkan pencarian internal untuk menemukan penyebabnya. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ada gangguan dalam sistem metabolisme Gotze, yang membuatnya tidak dapat mengikuti latihan untuk beberapa saat,” demikian bunyi pernyataan Die Borussien melalui laman resmi klub.

 

Berbagai cedera yang menerpa Gotze membuat sang pemain hanya mampu turun berlaga sebanyak 11 kali di ajang Bundesliga musim ini. Performa yang kurang baik juga membuatnya baru mencetak dua gol bagi klub arahan pelatih Thomas Tuchel ini. Gotze menyatakan akan berupaya untuk kembali pulih secepat mungkin demi membantu langkah Dortmund yang masih berjuang di tiga kompetisi.

 

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc menyatakan bahwa pihak klub akan memberikan dukungan penuh kepada Gotze dalam rangka menyembuhkan masalah yang ia alami. Ia juga yakin kalau Gotze akan segera memberikan performa yang apik setelah bebas dari berbagai cedera.

 

“Kami senang akhirnya dapat menemukan penyebab dari masalah yang Gotze alami, dan kami yakin ia akan memberikan kualitas ekstra bagi tim kami berkat kemampuannya yang luar biasa setelah ia benar-benar pulih. Dortmund akan memberikan dukungan penuh bagi kesembuhan Gotze,” tukas Zorc. (AA)