Legenda Dortmund Ini Bela Kualitas Bundesliga

BolaSempak Karl-Heinz Riedle telah membantah bahwa Bundesliga mengalami penurunan kualitas dan menginginkan Borussia Dortmund dan Bayern Munich berhasil dengan baik di Liga Champions.

 

Bayern memiliki awall yang sangat lamban musim ini, kalah dari Hoffenheim dan bermain imbang dengan Wolfsburg dan Hertha Berlin.

 

Sebuah kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions membuat Carlo Ancelotti dipecat dari pekerjaannya dan menyebabkan klub kembali mendatangkan Jupp Heynckes dari masa pensiun setelah meriah treble winner di tahun 2013.

 

Masalah internal Bayern telah memungkinkan Dortmund mendapat keunggulan dua poin di puncak klasemen, namun tim asuhan Peter Bosz kalah 3-1 dari Tottenham dan menderita kekalahan dengan skor yang sama dari Real Madrid dalam kompetisi klub elit UEFA.

 

Masih harus dilihat apakah klub terbesar Jerman dapat menegaskan kembali diri mereka di panggung Eropa musim ini, namun Riedle – yang mencetak dua gol dalam kemenangan Dortmund atas Juventus di final 1997 – tidak peduli dengan tingkat persaingan domestik.

 

“Itu sangat tidak masuk akal,” katanya kepada Omnisport saat ditanya tentang kritik terhadap standar permainan di Bundesliga.

 

“Maksud saya, saya tidak setuju. Ini adalah waktu yang berbeda, tapi lihat Inggris mengalami masa sulit dalam waktu yang lama, semua orang mengatakan Premier League sangat buruk, tapi mereka akhirnya lebih beruntun dibanding kompetisi Jerman.

 

“Pada akhirnyam saya yakin Bundesliga masih unggul melawan liga lainnya.

 

“Kami tidak harus bersembunyi di balik Premier League atau bahkan liga Spanyol. Saya pikir harus kami melihat tim nasional kami, Anda bisa melihat bahwa kami benar-benar memiliki pemain top di sana.”

 

Dortmund dan Bayern sama-sama tersingkir dari Liga Champions di perempat final musim lalu sementara Bayer Leverkusen hanay mencapai babak 16 besar, dengan Borussia Mönchengladbach gagal melaju dari penyisihan grup.

 

Dan Riedle bersedia untuk menempatkan persaingan BVB dengan raksasa Bavaria ke satu sisi saat kebanggaan nasional menjadi taruhan.

 

“Saya ingin melihat semua klub kami bermain bagus di Eropa, itu yang utama,” katanya. “Ini lebih menarik saat Bayern berada di puncak, dan kami benar-benar memiliki permainan tingkat tinggi. Yang terpenting adalah kami tidak kehilangan kontak dengan tim Eropa.

 

“Bayern mungkin akan keluar dari Liga Champions atau kami mungkin akan keluar dari Liga Champions, dan tentu saja itu tidak akan menjadi yang terbaik bagi Bundesliga.

 

“Jadi kita arus sangat berhati-hati agar Bayern dan Dortmund berada di puncak penampilan.”