Koscielny: Situasi Wenger Mengganggu Arsenal

BolaSempak – Laurent Koscielny mengakui kalau situasi sulit yang menyelimuti Arsene Wenger membuat pengejaran Arsenal terhadap kualifikasi Liga Champions menjadi lebih sulit.

 

Pelatih asal Perancis tersebut memiliki rekor tak pernah putus dalam mencapai kompetisi paling elit antar klub Eropa tersebut selama menangi The Gunners, tetapi rekor tersebut sedang berada dalam bahaya akan berakhir. Arsenal saat ini duduk di peringkat kelima Liga Primer Inggris, tiga poin di belakang Manchester City di urutan keempat dan mereka masih belum mengumumkan siapa yang akan menjadi manajer di musim depan.

 

Protes terhadap Wenger menjadi sebuah pemandangan yang banyak disaksikan dan Koscielny mengakui kalau ketidakpastian tersebut menghadirkan gangguan yang tidak diharapkan bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil positif di akhir musim.

 

“Ini adalah situasi yang sulit ketika Anda tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada manajer, tetapi Anda adalah seorang profesional. Kami adalah pemain di klub ini dan kami ingin mendapatkan hasil terbaik, tidak memikirkan situasi kami dan juga situasi dari manajer,” tukas bek asal Perancis tersebut kepada Sky Sports.

 

“Kami semua berada di posisi yang sama dan hal yang paling penting adalah Arsenal. Mungkin sebagian pemain tidak merasa baik, tetapi kami harus fokus kepada pekerjaan kami dan tidak boleh khawatir terhadap Arsene. Saya tidak tahu apakah ia akan pergi atau bertahan. Ia telah memberikan banyak hal bagi klub ini selama 20 tahun terakhir dan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, jadi kami harus memberikan respek baginya. Kami akan menghormati keputusannya di akhir musim.”

 

“Bagi saya, ia adalah orang yang sangat saya sukai. Ia adalah bagian besar dari hidup saya dan karir saya, sehingga saya sangat menghormatinya. Saya tidak dapat mengatakan hal yang buruk tentangnya karena saya hanya memiliki kata-kata yang baik untuknya.”

 

Kendati masih mendapatkan dukungan penuh dari para pemainnya, kegagalan finis di posisi empat besar dapat membuat rezimnya selama 21 tahun di klub berakhir. Tetapi Arsenal masih memiliki kemungkinan untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Mereka akan menghadapi Chelsea di partai final FA Cup, tetapi Koscielny mengakui kalau bermain di Liga Champions adalah keharusan bagi klub sekelas Arsenal.

 

“Kami tampil setiap akhir pekan untuk berada di empat besar dan bersaing memperebutkan gelar juara sepanjang musim. Tidak bermain di Liga Champions musim depan akan menjadi sebuah hal yang sangat mengecewakan bagi kami, tetapi kami akan berjuang hingga saat terakhir untuk memperbesar peluang kami disana pada musim depan.” (AA)