Keita Balde: Saya Bukan Pengganti Mbappe !

BolaSempak Keita Balde telah menekankan bahwa dia tidak tiba di Monaco sebagai pengganti Kylian Mbappe dan berharap bisa dinilai berdasarkan kualitasnya sendiri daripada dibandingkan dengan mantan bintang klub tersebut.

 

Keita pindah dari Lazio ke sisi Ligue 1 pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas dengan biaya yang dilaporkan sebesar € 30 juta, dimana pemain internasional Senegal itu menandatangani kontrak untuk durasi lima tahun.

 

Striker 22 tahun yang merupakan produk dari akademi La Masia Barcelona, menikmati karir yang cemerlang selama empat tahun di kota Roma sebelum pindah ke Monaco, setelah menolak tawaran dari Juventus dan Inter.

 

Dia tiba di Stade Louis II pada hari-hari sebelum kepergian Mbappe yang berlarut-larut ke Paris Saint-Germain, namun dia menegaskan bahwa dia tidak berada di klub untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh anak berusia 18 tahun itu.

 

“Saya tidak mengenal Kylian Mbappe secara pribadi, tapi saya tahu dia adalah pemain yang sangat bagus,” kata Keita pada wawancara terakhirnya.

 

“Saya tidak ada di sini untuk menggantikannya, dia memiliki gaya bermain dan saya memiliki cara saya.

 

“Saya datang ke klub ini karena memang memiliki visi yang baik untuk sepakbola, kesempatan Liga Champions dan juga banyak pemain muda berpengalaman.

 

“Selain itu juga, pelatih adalah salah satu faktor, dia adalah pelatih yang memberikan banyak kesempatan untuk pemain muda. Saya senang bisa berada salah satu tim yang memiliki sejarah seperti Monaco.”

 

Ditanya tentang target bersama tim barunya, striker Senegal itu menambahkan: “Saya ingin lebih sering bermain, sebagai orang yang bisa diandalkan dan dipercaya.

 

“Saya juga ingin membantu klub ini mempertahankan trofi terakhir, karena klub seperti PSG membuat kejutan dan ini menjadi tantangan untuk Monaco. Saya ingin kesuksesan selama berada disini.”