Jardim: Mbappe Harus Terus Berkembang

BolaSempak – Pelatih dari AS Monaco Leonardo Jardim mengatakan kalau sensasi muda Kylian Mbappe harus terus berkembang. Penyerang berusia 18 tahun tersebut tampil gemilang musim ini bagi tim Monaco yang menjelma menjadi tim paling agresif di Eropa dan menarik minat dari klub-klub besar Eropa.

 

Mbappe sejauh ini telah mencetak 19 gol dan juga menorehkan 11 assists di semua kompetisi bagi Monaco musim ini. Performa oke sang pemain membuatnya sudah dipanggil ke tim nasional senior Perancis oleh pelatih Didier Deschamps. Sejumlah klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan juga Paris Saint Germain dikabarkan kini tengah memonitor perkembangan sang pemain.

 

Senada dengan bagaimana reaksi publik, Jardim sendiri menyatakan kekagumannya terhadap bagaimana Mbappe menyikapi semua pemberitaan dan juga pujian dari media sepanjang musim ini.

 

“Kami berusaha untuk tidak terlalu membiarkan media menaruh ekspektasi berlebihan kepada Kylian, karena ia mulai bermain bagi kami baru sekitar empat atau lima bulan yang lalu, dan kami masih terus akan mendukungnya karena ia masih seorang remaja berusia 18 tahun. Tetapi ia merupakan seorang yang cukup dewasa. Saya melihat dari caranya berbicara kepada media. Ia sangat tenang dan mengerti dengan baik apa yang harus ia lakukan. Ia harus terus berkembang dan mempertahankan level penampilannya saat ini,” tukas pelatih asal Portugal tersebut.

 

Mbappe dan rekan-rekannya di Monaco tampil luar biasa musim ini dengan menjadi penantang serius bagi juara bertahan PSG di ajang Ligue 1 Perancis. Monaco saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas PSG. Selain itu, mereka juga menjadi satu-satunya klub asal Perancis yang masih bertahan di Liga Champions setelah PSG tersingkir di babak perdelapan-final.

 

Gemilangnya penampilan Monaco dengan menjadi tim paling subur di lima liga top Eropa tidak lepas dari penampilan gemilang Mbappe dan juga para pemain muda lainnya. Selain Mbappe, nama-nama seperti Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva, Thomas Lemar dan Fabinho juga kerap disebut akan meninggalkan Monaco di akhir musim untuk bergabung dengan deretan klub elit Eropa. (AA)