Heynckes Kembali, Muller Lontarkan Kritik Pada Ancelotti

BolaSempak Thomas Muller telah melontarkan kritik pada mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, dengan mengatakan Bayern Munich “akan berlatih lebih baik lagi” menyusul kembalinya Jupp Heynckes.

 

Ancelotti dipecat 24 jam setelah Bayern dikalahkan dengan skor 3-0 oleh Paris Saint-Germain di Liga Champions, dengan Heynckes telah ditunjuk sebagai penggantinya sampai akhir musim setelah Willy Sagnol melatih sementara.

 

Presiden Bayern, Uli Hoeness, mengklaim bahwa Ancelotti kehilangan dukungan dari lima pemain senior di klub tersebut dan telah ada laporan di Jerman bahwa sesi latihannya menuai kritik dari skuad Bayern.

 

Arjen Robben dikatakan telah mengkritik sesi tersebut namun dengan keras membantah  klaim tersebut, sementara Mats Hummels juga menolak kabar bahwa dia adalah salah satu dari orang-orang yang menentang kebijakan Anceotti.

 

Tapi Muller, yang berjuang untuk mendapatkan bentuk terbaik selama era kepelatihan Ancelotti, menyambut kembalinya Heynckes dan mengakui harapan untuk memenangkan kesempatan reguler seperti masa lalu.

 

“Kami akan berlatih lebih baik lagi,” katanya seperti dikutip Welt setelah kemenangan Jerman atas Azerbaijan di kualifikasi Piala Dunia.

 

“Heynckes adalah orang yang tepat karena dia bisa menginspirasi tim untuk memiliki kemampuan ketika mengalami penderitaan, memiliki lebih banyak komitmen dan pengaturan pertahanan yang lebih baik.

 

“Heynckes akan bekerja dengan maksimal dan semangat terbaik. Ada beberapa perubahan yang harus dilakukan dan seluruh elemen tim ini memiliki tanggung jawab.

 

“Dia adalah pelatih yang membawa perubahan mental dan juga kinerja secara tim semakin membaik. Beberapa tahun lalu, dengan treble winners, itu menunjukkan Bayern yangs angat baik dari segala sisi.

 

“Ada rasa optimis besar dan juga banyak hal yang bisa didapatkan dari pelatihan, dia punya ide-ide luar biasa dan tidak ragu untuk melakukan manuver dalam strategi.”

 

Bayern melanjutkan aksi di Bundesliga melawan Freiburg pada hari Sabtu, dan saat ini dalam situasi yang kurang menguntungkan karena masih jauh dari posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati Borussia Dortmund

 

Melihat kondisi klub di klasemen, Muller menambahkan: “Tidak ada masalah, karena kami masih menjalani tahap awal musim dan semuanya masih bisa berbalik sebelum pergantian tahun.

 

“Masih banyak pertandingan dan sisanya harus kami menangkan, sulit tapi masih sangat mungkin. Perubahan dari dalam tim akan memberi dampak besar bagi Bayern.”