Hasil Undian Babak Delapan Besar Liga Europa

bolasempak.com Liga Europa musim ini tampak memiliki banyak kejutan, terutama untuk Arsenal yang sedang menjalani periode buruk dan justru mampu melangkah hingga babak perempat final, dan mereka akan melawan CSKA Moscow.

 

Tim Arsene Wenger mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 di Emirates pada tengah pekan, yang membuat mereka unggul agregat 5-1 berkat kemenangan 2-0 di San Siro pekan sebelumnya.

 

Lawan mereka kali ini adalah CSKA Moscow yang tampil impresif dalam kompetisi ini dan diam-diam mampu melangkah jauh dan bisa saja menjadi juara.

 

Kemudian juga ada Atletico yang memiliki kemenangan 5-1 pada leg kedua melawan Lokomotiv Moscow, yang secara agregat unggul 8-1.

 

Tim asuhan Simeone ini sebelumnya bermain di Liga Champions namun nasib mereka berjalan buruk, bahkan pencapaian mereka di La Liga musim ini terbilang sulit dan lagi sudah gugur di Copa del Rey.

 

Jadi cukup jelas bahwa kompetisi ini adalah harapan untuk memenangkan trofi musim ini. Namun mengingat lawannya adalah Sporting CP, yang mungkin tidak mudah bagi raksasa kota Madrid untuk melangkah ke babak selanjutnya.

 

Selain dua pertandingan  diatas, mungkin ini adalah pertandingan yang paling menarik perhatian di babak ini karena RB Leipzig harus menghadapi Marseille yang mengalahkan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2.

 

Runner-up Bundesliga musim lalu memang tampil impresif, namun nasib buruk menghampiri mereka di Liga Champions dan membuat mereka terlempar ke kompetisi kasta kedua Eropa. Tapi apa yang mereka lakukan benar-benar luar biasa, karena di babak sebelumnya bahkan mereka bisa menaklukkan Napoli.

 

Sedangkan lawan Leipzig yaitu Marseille, sedang menjalani tren positif di sisa kompetisi. Dimana tim asuhan Rudi Garcia masih bersaing di empat besar Ligue 1 dan punya peluang untuk melangkah jauh di kompetisi Liga Europa.

 

Dengan modal para pemain berpengalaman, seharusnya Marseille bisa menjadi lawan tangguh bagi Leipzig.

 

Dan yang terakhir adalah Red Bull Salzburg akan menghadapi Lazio, dimana tim berbasis Austria itu adalah tim yang menghentikan laju Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Europa.

 

Salzburg sendiri adalah tim yang sempat tidak diunggulkan, namun pencapaian mereka sejauh ini melampaui harapan para penggemarnya sendiri. Dan itu artinya Lazio harus berhati-hati meskipun dalam pertandingan terakhir mereka bisa mengatasi tekanan.

 

Tim ibukota Italia akan memainkan pertandingan pertama di Stadio Olimpico dan diharapkan bisa memaksimalkan peluang disana untuk melangkah ke semifinal, tetapi Salzburg bisa menjadi kejutan dan mungkin mendapat keuntungan di leg kedua.

 

Hasil undian babak 8 besar Liga Europa

  • RB Leipzig vs Olympique Marseille
  • Arsenal vs CSKA Moscow
  • Atletico Madrid vs Sporting CP
  • Lazio vs Red Bull Salzburg