Gol Ke-50.000 Bundesliga Milik Bellarabi

BolaSempak – Karim Bellarabi kembali mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Bundesliga. Bellarabi mencetak gol ke lima puluh ribu dalam sejarah Bundesliga saat turun bermain membela Bayer Leverkusen menghadapi Augsburg. Gol pembuka dalam laga tersebut yang dicetak oleh Bellarabi di menit ke-23 tersebutlah yang membawanya sekali lagi memasuki buku rekor Bundesliga.

 

Pemain Bayer Leverkusen tersebut sebenarnya sudah memegang satu rekor liga Jerman, yakni gol tercepat yang pernah dicetak dalam suatu pertandingan Bundesliga. Rekor tersebut ia cetak saat membawa Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Borussia Dortmund di tahun 2014. Kala itu, Bellarabi mencetak gol saat laga memasuki detik ke-9.

 

Perbedaan kedua rekor tersebut adalah, Bellarabi tidak sendirian saat mencetak rekor gol tercepat sepanjang sejarah Bundesliga tersebut. Kevin Volland, rekan satu timnya di Leverkusen saat ini juga pernah mencetak gol di detik ke-9 saat masih berseragam TSG Hoffenheim. Volland mencetak gol tersebut di tahun 2015 ke gawang Bayern Munchen, membuatnya berbagi rekor dengan Bellarabi. Sementara rekor gol ke-lima puluh ribu jelas hanya akan menjadi milik Bellarabi seorang.

 

Rekor yang dibuat Bellarabi semakin sempurna karena Leverkusen sukses memenangkan pertandingan mereka melawan Augsburg tersebut. Umpan silang mendatar dari Kai Havertz berhasil dimasukkan oleh Bellarabi ke gawang lawan. Gol tersebut merupakan gol pertama bagi Bellarabi di liga musim ini. Di dua musim sebelumnya, pemain asal Jerman tersebut mampu mencetak 25 gol, dan mengalami paceklik gol di musim ini.

 

Javier Hernandez menggandakan keunggulan Leverkusen lima menit sebelum babak pertama berakhir. Memanfaatkan umpan dari Bender, pemain internasional Meksiko ini berhasil mencetak gol. Dominik Kohr memperkecil ketinggalan Augsburg di babak kedua, namun Hernandez kemudian berhasil kembali memperlebar keunggulan Leverkusen. Pemain berjuluk Chicharito tersebut mencetak gol keduanya di menit ke-65, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-1 bagi Bayer Leverkusen. (AA)